Upacara pengibaran bendera Hari Tahun Baru di Taipei tidak akan dibuka untuk umum

Upacara pengibaran bendera tahunan di depan Kantor Kepresidenan akan dilanjutkan dengan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang lebih ketat

Upacara pengibaran bendera di Kantor Kepresidenan Taiwan pada tahun 2019 (foto CNA)

TAIPEI - Upacara pengibaran bendera di Kantor Kepresidenan pada Jumat pagi (1 Januari) akan berjalan sesuai jadwal, tetapi tidak akan dibuka untuk umum, kata Kantor Kepresidenan pada Rabu, mengutip tindakan kesehatan yang ketat.

Upacara pengibaran bendera dan rangkaian pementasan yang dipentaskan di depan Kantor Kepresidenan merupakan perayaan tahunan Tahun Baru yang dihadiri puluhan ribu orang. Namun Juru Bicara Kantor Kepresidenan Xavier Chang (張 惇 涵) mengatakan pada Rabu sore bahwa acara tersebut tidak akan dibuka untuk umum tahun ini, dan Kantor Kepresidenan tidak akan dibuka untuk kunjungan publik pada hari Jumat.

Chang mengutip langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang lebih ketat setelah negara itu melaporkan kasus pertama dari jenis COVID-19 baru pada hari Rabu, dengan pasien menjadi salah satu dari tiga kasus terkonfirmasi yang tiba di Taiwan dari Inggris pada 27 Desember.

TAIPEI (Berita Taiwan) - Upacara pengibaran bendera pada Hari Tahun Baru akan diadakan pada Jumat pagi (1 Januari) di depan Kantor Kepresidenan, dengan personel militer memimpin menyanyikan lagu kebangsaan.

Upacara ini akan menampilkan serangkaian pertunjukan yang akan dimulai pada pukul 5:10 pagi pada hari Jumat. Boulevard Ketagalan, tempat didirikannya panggung utama, akan dibuka pada pukul 04.30

Pertunjukan akan mencakup pertunjukan tari jalanan yang dibawakan oleh lebih dari 100 siswa dari 20 sekolah menengah serta marching band siswa dan penjaga kehormatan. Juga akan ada penampilan dari grup teater lokal dan pertunjukan dari grup drum Taiko yang berbasis di Taiwan.

Marching band militer dan penjaga kehormatan kemudian akan bergabung dengan kerumunan, yang akan diikuti dengan nyanyian lagu kebangsaan dan upacara pengibaran bendera pada pukul 6:27 pagi. Menurut Rotary Club Taiwan, penyelenggara perayaan, perwakilan dari militer dan paduan suara yang dibentuk oleh anggota klub akan memimpin nyanyian.


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.