Viral di TikTok, Halaman Rumah Mewah di Surabaya Berhias Dekorasi Natal Indah

Foto-foto: Amanah Nur Asiah/Basra

Salah satu tradisi Natal di luar negeri adalah menghias rumah dengan aneka pernak-pernik dan lampu-lampu gemerlap khas Natal. 

Di Indonesia, hiasan atau dekorasi Natal biasa kita jumpai di tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, hotel, ataupun di stasiun. 

Namun, di Surabaya tepatnya di Perumahan Graha Family Blok L, seorang warga berinisiatif mendekorasi depan rumahnya dengan tema kartun Mickey Mouse beserta hiasan Natal lainnya. 

Suvi Jodjana owner Peanut, Butter, and Jelly yang mengerjakan dekorasi rumah tersebut menuturkan, jika sang pemilik rumah sengaja memesan dekorasi khas Natal untuk dipasang di depan rumah. 

Dimana sang pemilik rumah ingin membuat suasana baru saat Natal, dengan mendekorasi depan rumahnya agar dapat digunakan sebagai spot foto masyarakat. 

"Dekor di Graha Family itu permintaan dari pemilik rumah masing-masing. Dia bilang kalau dekor di dalam rumah kok bosan, karena hanya dia dan keluarga yang lihat. Terus saya bilang yasudah di dekor di luar rumah saja seperti di luar negeri," tutur Suvi ketika dihubungi Basra, Kamis (3/11). 



Suvi mengungkapkan, adanya terobosan baru yang ia tawarkan tersebut ternyata mendapat sambutan positif di masyarakat. 

Bahkan ia tidak menyangka, jika masyarakat begitu antusias dengan dekorasi yang ia tawarkan menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 ini. 


"Antusias orang tinggi karena sekarang kan nggak bisa jalan-jalan. Christmas holiday juga ngga sperti dulu yang banyak dekor dan acara. Jadi ini bisa mengobati kerinduan warga Surabaya yang ingin merasakan suasana Natal seperti di luar negeri atau mall," jelasnya. 


Dengan adanya dekorasi Natal tersebut, wanita 41 tahun ini berharap masyarakat bisa merayakan Natal  dengan hangat bersama keluarga, dan melewati masa pandemi ini dengan semangat. 

"Harapan kami dengan membuat dekor rumah ini kami bisa share the joy of xmas lewat dekorasi kita. Sehingga makin banyak orang yang bisa berfoto bersama keluarga dan teman-teman dengan tema Natal," pungkasnya. 

Diketahui, dekorasi Natal di depan rumah ini tidak hanya ada di Graha Family saja, melainkan juga ada di Pakuwon City hingga Citraland Surabaya. 

Sumber :kumparan.com

No comments

Powered by Blogger.