Waspada Hujan Lebat Disertai Petir-Angin Kencang di Pantura Jateng


                                           Ilustrasi hujan (Foto: Rifkianto Nugroho)


    Semarang - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan merata di Jawa Tengah hari ini. Selain itu diperkirakan terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah.
BMKG stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang memprakirakan pagi ini pada umumnya berawan dan hujan ringan. Hujan berpotensi terjadi mulai siang hari.

"Siang-sore/awal malam umumnya hujan ringan-sedang. Potensi hujan sedang-lebat kadang disertai petir dan angin kencang di sebagian Pantura, pegunungan Tengah, dan sebagian Jateng Timur," kata prakirawan MS Fuad dalam info cuaca yang diterima detikcom, Rabu (16/12/2020).


"Waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, petir, dan angin kencang," imbuhnya.

Berikut prakiraan cuaca yang berlaku pukul 07.00-19.00 WIB:

Hujan ringan-sedang:
Banjarnegara, Kebumen, Purworejo, Klaten, Sukoharjo, Karanganyar, Rembang, Kudus, Jepara, Magelang, Surakarta, dan Semarang.

Hujan sedang-lebat:
Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Wonosobo, Mungkid, Boyolali, Wonogiri, Sragen, Purwodadi, Blora, Pati Demak, Ungaran, Temanggung, Kendal, Batang, Kajen, Pemalang, Slawi, Brebes, Salatiga, Pekalongan, Tegal, Bumiayu, Majenang, dan Ambarawa.


Sumber :detik.com

No comments

Powered by Blogger.