3 Tips Cegah Penularan Covid-19 dalam Intner Circle

https: img.okezone.com content 2021 01 16 620 2345525 3-tips-cegah-penularan-covid-19-dalam-inner-circle-GEk2U9P7Lz.jpg
Hindari keramaian cegah penularan Covid-19 (Foto : Medicaldaily)

Pandemi Covid-19 masih terus mengintai Tanah Air, terlebih pasca libur Natal dan Tahun Baru 202. Bahkan kasus baru Covid-19 di Tanah Air tembus lebih dari 10 ribu orang per hari. Jika dibiarkan, angka penularan Covid-19 ini bakal terus meningkat yang membuat beban fasilitas kesehatan semakin berat.

Sebagaimana dirangkum dari laman Instagram @pandemictalks, Sabtu (16/1/2021) sebanyak 214.728 penduduk DKI Jakarta sudah terinfeksi Covid-19 dari 10.644.986 total populasi. Jika dihitung Inner Circle Rasio, rasio populasi dengan total kasus angka rasio DKI Jakarta menjadi yang terburuk dari 33 provinsi lainnya di Indonesia.

Covid-19

Sekadar informasi, Inner Circle adalah lingkaran sosial yang paling dekat sebagai individu manusia. Nah, inner circle ini biasanya diisi oleh orang terdekat sehari-hari seperti orangtua, saudara, pasangan, kekasih, kerabat, relasi pekerjaan dan teman dalam komunitas.

Lantas bagaimana agar inner circle seseorang tidak terancam Covid-19? Unggahan akun Pandemictalks mencoba membagikan tiga tips yang bisa dilakukan masyarakat untuk mengurangi penularan ini.

1. Batasi jumlah circle sosial saat pandemi

Tentukan maksimal 2 circle sosial inti dengan jumlah masing-masing circle di bawah 5 orang. Untuk meminimalisir transmisi virus semakin dekat, sebaiknya hanya bertemu dan menerima tamu di rumah. Misalnya hanya untuk circle keluarga inti dan circle teman kerja kantor.

2. Tolak pertemuan sosial yang tidak esensial

Usahakan menghindari pertemuan dengan circle selain dua circle yang sudah disebutkan sebelumnya. Terutama kegiatan-kegiatan ke ruang publik tertutup dan ramai. Tolak dengan tegas dan sopan.

3. Jalin relasi secara digital

Usahakan lakukan kegiatan relasi atau silahturahmi via online.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.