30 orang swa-monitor untuk COVID di dekat konser Tahun Baru Taipei

Wakil walikota mengonfirmasi bahwa individu tidak memasuki area konser sehingga tidak ada denda yang akan dikeluarkan

Pesta hitung mundur Malam Tahun Baru Kota Taipei (foto CNA)

TAIPEI (Berita Taiwan) - Menyusul laporan bahwa lima orang yang diduga memantau kesehatan mereka sendiri untuk COVID-19 menghadiri konser rock di Taoyuan, Pemerintah Kota Taipei mengumumkan Jumat (1 Januari) bahwa lebih dari 30 orang dalam situasi yang sama dipulangkan. jauh dari konser Malam Tahun Baru ibu kota.

Beberapa kota di Taiwan membatasi acara musik akhir tahun mereka, alih-alih menyiarkan konser secara online. Namun, Kota Taipei adalah salah satu pengecualian dan membatasi keramaian hingga 40.000 orang.

Wakil Walikota Huang Shan-shan (黃珊珊) mengatakan lebih dari 30 orang yang belum menyelesaikan periode pemantauan diri mereka telah ditempatkan "di pinggiran" pesta Malam Tahun Baru, CNA melaporkan. Mereka semua diminta pergi dan tidak ada aturan utama yang dilanggar, jadi mereka tidak akan didenda, katanya.

Ke-30 orang itu datang secara terpisah dan tidak ada kaitannya, sedangkan keberadaan mereka terdeteksi oleh sistem elektronik pemerintah yang mencakup radius 650 meter. Ia menemukan "tersangka" pertama pada pukul 5 sore. Kamis, menurut Huang.

Polisi, otoritas kesehatan dan pejabat pariwisata kota diberitahu, dengan pesan teks dikirim ke individu, meminta mereka untuk segera pergi. Mereka diperingatkan bahwa jika mereka tidak melakukannya dalam 10 menit, mereka akan menerima panggilan telepon.


Huang mengatakan mereka semua pergi dalam waktu 20 menit setelah dilacak di lokasi, meskipun dia menambahkan bahwa 650 meter adalah area yang luas, tidak ada orang yang benar-benar berada di dalam tempat konser. Sebaliknya, mereka mungkin berjalan atau makan di sekitarnya.

Kekhawatiran tentang pandemi meningkat baru-baru ini, sejak Taiwan mendeteksi dua kasus strain mutan baru dari virus yang berasal dari Inggris. Sebelumnya pada bulan Desember, negara itu juga mencatat transmisi domestik pertamanya dalam delapan bulan.

(Jz)


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.