5 Cara Meningkatkan Produktivitas di Pagi Hari

Aktivitas sederhana di pagi hari dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas sepanjang hari, bagaimana caranya?
Ilustrasi. Aktivitas sederhana di pagi hari dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas sepanjang hari. (iStockphoto/PeopleImages)

Aktivitas sederhana di pagi hari dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas sepanjang hari. Anda dapat melakukan beberapa cara mudah untuk memompa semangat dan meningkatkan produktivitas.

Setiap aktivitas di pagi hari akan mempengaruhi suasana hati untuk menjalani hari.

Oleh karena itu jangan biarkan aktivitas pagi Anda merusak hari. Terutama di masa pandemi Covid-19 ini saat lebih banyak beraktivitas di rumah.

Berikut 5 cara untuk meningkatkan produktivitas Anda di pagi hari.

1. Minum air putih

Saat bangun pagi, langsung minum segelas air putih. Air putih dapat membantu membuang sisa-sisa racun di dalam tubuh, membuat napas dan tubuh lebih segar, hingga memperlancar sistem pencernaan.

Air putih bisa juga ditambahkan dengan potongan buah seperti lemon atau stroberi menjadi infused water. Minuman ini kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh di pagi hari.

2. Buat rencana harian

Buat rencana atau aktivitas harian apa saja yang akan dilakukan menjadi to-do list atau daftar kegiatan yang harus dilakukan.

Cara ini akan membuat Anda lebih terpacu untuk beraktivitas. Setiap selesai mengerjakan satu pekerjaan, beri tanda centang atau coret daftar pekerjaan tersebut dan fokus mengerjakan pekerjaan lain.

3. Olahraga ringan

Sebagaimana dilansir Entrepreneur, lakukan olahraga ringan di rumah seperti peregangan atau berjalan di depan rumah. Olahraga dapat meningkatkan detak jantung dan membuat lebih fokus menjalani hari.

4. Berjemur

Carilah cahaya matahari pagi karena dapat meningkatkan suasana hati dan meningkatkan kinerja.

Cahaya matahari juga merupakan sumber vitamin D yang baik untuk kesehatan.

5. Sarapan sehat

Pilih menu sarapan yang sehat untuk memulai hari anda. Makanan yang bernutrisi tinggi dapat meningkatkan fokus dan ingatan.

Hindari bekerja dalam perut kosong karena dapat membuat Anda sulit berkonsentrasi.


Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.