50 cm salju menumpuk di Gunung Salju Taiwan

(Foto Markas Besar Taman Nasional Shei-Pa)

TAIPEI - Salju setinggi lima puluh sentimeter telah menumpuk di arena tepat di bawah puncak Gunung Salju, memaksa sebagian besar tim pendaki untuk mundur ke pondok gunung 369 demi keselamatan.

Markas Besar Taman Nasional Shei-Pa mengatakan pada Senin (11 Januari) bahwa menurut laporan relawan patroli, Gunung Salju menerima hujan salju yang cukup besar selama gelombang dingin pekan lalu. Setelah berhenti di siang hari pada hari Minggu, salju mulai turun lagi di gunung sekitar jam 9 malam. Minggu malam, yang berlanjut sepanjang hari Senin, menurut laporan CNA.

Pada Senin malam, ada tumpukan salju 50 cm di arena, 30 cm di Hutan Hitam, dan 25 cm di pondok gunung 369.

Tim pendaki yang ditakdirkan untuk mencapai puncak telah berangkat dari pondok gunung, melintasi Hutan Hitam, dan mencapai arena. Namun, karena salju tebal dan angin kencang, sebagian besar tim memutuskan untuk kembali ke gubuk demi keselamatan.

Setelah beberapa jepretan dingin, pegunungan tinggi di Taman Nasional Shei-Pa telah berubah menjadi negeri ajaib musim dingin, dengan seorang pejalan kaki menyatakan bahwa meskipun Gunung Salju indah setiap musim sepanjang tahun, khususnya di musim dingin.


Pejalan kaki lainnya setuju, dengan mengatakan, "Tidak perlu pergi ke luar negeri, karena pemandangan salju di pegunungan tinggi Taiwan cukup menarik."

Kantor pusat tersebut mengingatkan calon pendaki bahwa ekspedisi harus memilih pemimpin atau pemandu dengan pengalaman mendaki salju yang kaya dan dilengkapi dengan kapak es, crampon, dan helm.


50 cm salju menumpuk di Gunung Salju Taiwan
(Foto Markas Besar Taman Nasional Shei-Pa)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.