6 Keuntungan Menjalankan Bisnis Online

https: img.okezone.com content 2021 01 19 455 2346987 6-keuntungan-menjalankan-bisnis-online-iqXZYSQEyn.jpg
Belanja Online (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Perkembangan teknologi internet sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Bukan hanya mengubah gaya hidup, internet juga mengubah dunia usaha.

Bisnis online menjadi salah satu terobosan berkat perkembangan teknologi. Apalagi saat ini siapa pun saat ini bisa mendirikan sebuah bisnis melalui internet, tanpa harus bisa membeli atau menyewa kios.

Selain banyak kemudahan, bisnis online juga menghasilkan banyak keuntungan. Seperti dikutip dari Buku Pintar Bisnis Online karya Fathul Husnan dan Java Creativity, Selasa (19/1/2021).

1. Dapat Dilakukan di mana pun dan Kapan pun

Membangun bisnis online tidak harus memiliki tempat bisnis sendiri. Dengan media online, bisa melakukannya di mana pun dan kapan pun asalkan memiliki koneksi internet yang memadai.


2. Dapat Tetap Berjalan Meski Sedang Tidur

Memiliki toko online takkan pernah tutup. Tengah malam pun konsumen bisa melihat produk dan melakukan transaksi.

3. Tidak Mengeluarkan Tenaga Banyak

Cukup memantau melalui komputer dan pemesanan akan masuk. Kemudian lakukan packing dan print bukti pengiriman, setelah itu tinggal mengirimkannya ke jasa pengiriman paket.


4. Tidak Harus Produksi Sendiri

Bisnis online tidak harus memiliki barang hasil produksi sendiri. Sebab bisa berbisnis melalui sistem reseller dan dropship.

5. Produk Mendunia

Jika menjual produk secara online, maka produk tidak hanya dilihat oleh orang disekitar saja. Produk bisa dipasarkan dan dilihat oleh orang di seluruh Indonesia bahkan dunia.

6. Mudah Mempromosikan Produk

Mempromosikan produk dengan media online tidak serumit media offline. Sebab bisa menyebarluaskannya melalui sosial media. Tidak perlu door to door seperti bisnis offline.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.