Agen perjalanan Taiwan terus fokus pada bisnis domestik setelah penurunan pendapatan tahun 2020

Statistik menunjukkan agen perjalanan Taiwan mengalami penurunan pendapatan 70-80% tahun lalu

Peternakan Wuling (foto Wikimedia Commons)

TAIPEI - Agen perjalanan Taiwan akan terus fokus pada perjalanan domestik tahun ini, karena beberapa agen besar mengalami penurunan pendapatan tahunan 70 hingga 80 persen tahun lalu akibat virus corona.

Karena pandemi telah memaksa sebagian besar negara di seluruh dunia untuk mempertahankan kontrol perbatasan yang ketat, agen perjalanan Taiwan yang berfokus pada bisnis luar negeri telah sangat menderita, menurut laporan CNA. Pendapatan mulai turun dari Februari tahun lalu dan memburuk hingga Mei, karena perjalanan internasional terhenti. Namun, di musim panas, perjalanan domestik mulai lepas landas, menghembuskan nafas kehidupan ke dalam industri yang sedang berjuang.

Pada tahun 2020, pendapatan Lion Travel Service Co adalah NT $ 6,545 miliar (US $ 225.700.000), yang turun 78,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya; Phoenix Tours Int'l Inc meraup NT $ 492.000.000, turun 83,59 persen dari 2019; Richmond Int'l Travel & Tours CO memperoleh NT $ 995.000.000, turun 80,72 persen; sedangkan Life Travel & Tourists Service Co menghasilkan NT $ 1.052.000.000, turun 83,51 persen.

Memperhatikan bahwa prospek perjalanan internasional tetap suram, Ketua Lion Travel Jason Wang (王文傑) mengatakan perusahaan akan menghentikan investasi luar negeri dan fokus pada pariwisata domestik. Dia mendesak agen perjalanan lain untuk berhenti menunggu kebangkitan perjalanan ke luar negeri dan fokus berinvestasi di pasar Taiwan.

Manajer Umum Phoenix Tours Benjamin Pien (卞傑民) mengatakan perusahaan akan terus mengembangkan pasar perjalanan domestik sambil melanjutkan strategi diversifikasi bisnisnya, seperti dengan memperluas food court Hausfood dan pusat kebugaran Fitnexx.


Richmond juga akan secara agresif melihat tur domestik dan mengharapkan Tahun Baru Imlek dan musim bunga sakura untuk meningkatkan momentum operasinya, menurut CNA.
(Jz)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.