Aksi Unik, Superhero New Man Sosialisasi Prokes di Mal dan Tempat Wisata

Aksi Unik, Superhero New Man Sosialisasi Prokes di Mal dan Tempat Wisata
Aksi Unik, Superhero New Man Sosialisasi Prokes di Mal dan Tempat Wisata. Foto Heri Tambayong


Banyak cara dilakukan untuk mengingatkan warga agar menaati protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19 . Di Surabaya, Jawa Timur, seorang camat berubah menjadi Superhero bernama New Man dengan kostum berwarna hijau menyerupai Superman, blusukan ke tempat wisata dan mal untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Superhero New Man yang menjadi ikon satgas Covid-19 Surabaya ini mendapat sambutan antusias dari warga terutama anak-anak. Iman, warga Surabaya mengakui, aksi Superhero New Man sangat efektif dalam memberikan pesan prokes kepada masyarakat. Pesan yang disampaikan selain lucu, juga mudah diserap oleh masyarakat.

“Ya saya rasa ini sangat menyadarkan untuk masyarakat. Ada simbol-simbol khusus untuk jaga jarak menggunakan masker dan semoga Indonesia terbebas dari Covid-19,” kata Iman, Jumat (1/1/2021).Selain mengingatkan warga di tempat wisata, Superhero New Man juga mengingatkan protokol kesehatan di pusat keramaian lain seperti di mal-mal.

Pemeran Superhero New Man yang tidak lain adalah seorang camat di Kecamatan Sawahan Surabaya bernama Muhammad Yunus itu mengatakan, selain mengimbau warga agar menjaga jarak dan mengenakan masker, dirinya juga mengingatkan warga terkait sanksi denda Rp150 ribu per orang tanpa sidang, baik perorangan maupun tempat usaha.Diketahui, sejak beberapa bulan terakhir satgas Covid-19 Surabaya menggunakan ikon Superhero New Man untuk sosialisasi prokes. Gambar dari Superhero ini banyak dijumpai pada stiker kendaraan satgas Sovid-19 Surabaya dengan semboyan ‘biasakan yang tidak biasa’.



Sumber : sindonews.com

No comments

Powered by Blogger.