Anggota kongres Taiwan-Amerika bersembunyi selama penyerangan di Capitol

Anggota Demokrat New York Grace Meng menghabiskan 5 jam terkunci di dalam kantor dan membarikade dirinya sendiri

Anggota Kongres Grace Meng bersembunyi dari massa pro-Trump (Twitter, foto Grace Meng)

TAIPEI - Anggota Kongres Taiwan-Amerika Grace Meng (孟昭文) membarikade dirinya di dalam kantornya dengan topeng sementara massa pro-Trump meneriakkan di luar pintunya di Capitol, laporan mengatakan Jumat (8 Januari).

Demokrat New York adalah salah satu dari banyak legislator Amerika yang terperangkap di dalam gedung ketika para pendukung Donald Trump mengamuk di lorong-lorong mencoba mencegah calon Joe Biden dikukuhkan sebagai presiden terpilih.

"Setelah lima jam, saya telah diselamatkan dari tempat persembunyian saya," tweet Meng, menambahkan bahwa dia sekarang dapat menunjukkan "barikade DIY dan masker gas" ke publik. Dia mengatakan bahwa sangat menakutkan mendengar pengunjuk rasa meneriakkan "USA, USA" tepat di luar pintu kantornya.


Meng mengatakan kepada wartawan bahwa dia pertama kali mendengar tentang gangguan di TV, dan ketika dia menyadari perusuh sudah dekat, dia mematikan lampu dan membarikade pintu dengan kursi. Dia juga men-tweet dan menelepon kerabatnya untuk memberi tahu mereka tentang situasinya yang genting, Liberty Times melaporkan.
(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.