Cerita Misteri Yurei, Hantu-hantu Jepang Pendendam yang Menyeramkan

Foto

Jepang memiliki cerita misteri tentang Yurei. Yurei merupakan cerita rakyat Jepang yang mencakup legenda terkenal tentang hantu Jepang pendendam.

Tidak seperti beberapa cerita hantu lain, cerita para Yurēi lebih menyedihkan, menyeramkan, dan aneh, dan mungkin akan membuat kamu merasa tidak nyaman.

1. Goryo

Tiga Cerita Hantu Bersejarah yang Terjadi di Kota Tokyo | Berita Jepang  Japanesestation.com

Secara harfiah diterjemahkan sebagai "roh yang terhormat", Goryō adalah hantu Jepang dari kalangan bangsawan yang meninggal dengan tersiksa dan menderita. Pertama kali disebutkan saat periode Heian, mereka diyakini sebagai roh penguasa yang kuat, dan mampu melakukan pembalasan dendam. 

Goryō adalah sejenis hantu pendendam yang mengejar orang-orang yang menganiaya mereka selama hidup mereka, dan mendatangkan malapetaka pada mereka.

Salah satu legenda yang cukup populer adalah Goryō yang disebut Shinto Kami, juga dikenal sebagai Tenjin. Dikatakan bahwa tahun-tahun setelah pembunuhan seorang pejabat pemerintah, Michizane, oleh salah satu anggota klan Fujiwara, petir dan hujan lebat melanda ibu kota yang menyebabkan kebakaran dan banjir. 

Setelah itu, kepala klan Fujiwara dan putra mahkota Kaisar Daigo juga meninggal, yang sepenuhnya meyakinkan pengadilan dan masyarakat bahwa semua bencana dan korban jiwa disebabkan oleh roh Michizane yang tidak tenang. 

Untuk menenangkannya, Kaisar sendiri membatalkan perintah pengasingan dan mempromosikan Michizane setelah kematiannya. Selain itu, Michizane dipuja sebagai Tenjin-sama, yang berarti "dewa langit".