Covid-19: Pakar Hong Kong merekomendasikan vaksin BioNTech karena kota mencatat lebih dari 100 infeksi baru pada Senin

Panel penyelenggara Wallace Lau mengatakan bahwa panel mempertimbangkan keamanan, kemanjuran, dan kualitas vaksin dalam pertemuan mereka sebelumnya hari itu.

Panel ahli telah merekomendasikan penggunaan vaksin virus korona BioNTech di Hong Kong menjelang peluncuran massal yang dapat dimulai paling cepat bulan depan.

Panel penasihat vaksin Covid-19 mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka akan merekomendasikan penggunaan vaksin BioNTech, yang diakuisisi oleh Fosun Pharma, sebuah perusahaan farmasi yang berbasis di Shanghai, kepada Biro Makanan dan Kesehatan karena "kemanjuran lebih besar daripada risikonya."

Menguji virus Corona virus Covid-19 Foto: GovHK.

Pada konferensi pers, penyelenggara Wallace Lau mengatakan panel mempertimbangkan keamanan, kemanjuran, dan kualitas vaksin dalam pertemuan mereka sebelumnya hari itu. Panel juga akan membuat semua saran yang dibuat oleh panel tersedia untuk publik untuk meningkatkan transparansi, kata Lau.

Untuk memantau kemungkinan efek samping yang merugikan dari vaksin, komite baru yang dibentuk oleh biro tersebut akan memeriksa laporan masalah kesehatan terkait vaksin setelah program vaksinasi dimulai.

Menurut panel, Fosun Pharma harus memenuhi persyaratan seperti menyerahkan laporan terbaru tentang keamanan vaksin, serta sertifikat kualitas untuk setiap batch vaksin yang diproduksi. Tindakan tersebut akan memastikan keamanan dan efektivitas vaksin yang berkelanjutan.

David Hui (kiri) dan Wallace Lau (kanan) bertemu pers pada hari Senin mengumumkan rekomendasi mereka untuk vaksin BioNTech. Foto: RTHK, melalui tangkapan layar video.

Lau menambahkan, jika panel menganggap bahwa risiko vaksin melebihi manfaatnya, mereka akan meminta biro untuk mengambil tindakan tindak lanjut yang sesuai, termasuk menghentikan penggunaannya.



Menyusul laporan bahwa 29 orang lansia di Norwegia meninggal setelah mengambil vaksin BioNTech, Lau mengatakan bahwa panel mungkin akan meminta pihak berwenang di Norwegia untuk memberikan informasi.

Ahli pengobatan pernapasan dan anggota panel David Hui mengatakan bahwa penentuan kelayakan dan prioritas vaksinasi publik akan diputuskan setelah panel menerima lebih banyak informasi dari Norwegia.

Ketika ditanya apakah panel juga akan menyetujui Sinovac, setelah laporan menunjukkan bahwa vaksin hanya memiliki kemanjuran 50 persen, Lau mengatakan bahwa panel akan membutuhkan lebih banyak informasi dari Sinovac Biotech sebelum membuat keputusan.

Foto: GovHK.

Hong Kong mencatat 107 infeksi virus korona pada hari Senin, termasuk 102 kasus yang ditularkan secara lokal - 42 di antaranya tidak diketahui asalnya.

Cluster Covid-19 di distrik Yau Tsim Mong mencatat 20 kasus lagi, dan tujuh bangunan lagi di area yang ditentukan terdaftar dalam urutan pengujian wajib, termasuk nomor 170, 174, dan 184 hingga 186 di Shanghai Street, serta nomor 163 dan 230 hingga 236 di Temple Street.

Pusat Perlindungan Kesehatan mengatakan bahwa lebih dari seperempat pasien di antara 661 kasus yang ditularkan secara lokal sejak 4 Januari adalah dari Asia Selatan, dan pusat tersebut akan memperkuat pendidikan anti-epidemi untuk etnis minoritas.


Sumber : HKFP

No comments

Powered by Blogger.