Danau Jaming di Taiwan membeku

Danau pegunungan yang dijuluki 'Angel’s Teardrop' oleh para pendaki

Lake Jaming (Facebook, @ Taiwan.black.bear987 foto)

TAIPEI - Permukaan Danau Jaming di Gunung Sancha di Taiwan timur, yang dijuluki "Tetesan Air Mata Malaikat" oleh para pendaki, ditemukan membeku oleh pemandu gunung pada Minggu siang (17 Januari).

Chiu Yen-chung (邱 彥 中), seorang fotografer dan pemandu yang berspesialisasi dalam memimpin ekspedisi ke Danau Jaming, mengunjungi tempat indah itu pada hari Minggu. Meskipun dia berharap untuk melihat air biru langit khas danau, dia malah melihat warna keabu-abuan yang dia sadari hanya dimungkinkan oleh permukaan yang membeku.


Chiu mengambil beberapa foto dan mempostingnya secara online. Dia menduga bahwa danau mulai membeku dalam semalam dan tetap dalam keadaan yang sama pada Minggu siang, ketika suhu mencapai satu derajat di bawah nol Celcius, menurut CNA.

Para pendaki yang menuju ke danau didesak untuk berpakaian hangat dan membawa kapak es, crampon, dan helm, karena Biro Cuaca Pusat mengeluarkan peringatan untuk suhu rendah, meramalkan bahwa 18 kota dan kabupaten mungkin melihat merkuri turun di bawah 10 derajat Celcius pada hari Minggu dan Senin.

Lake Jaming (Facebook, @ Taiwan.black.bear987 foto)

(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.