Dokter Taiwan itu berencana menyumbangkan hartanya

Ahli ortopedi yang terinspirasi oleh Bunda Theresa

Tu Yuan-kun (foto CNA)

TAIPEI - Ahli ortopedi terkenal dan Pengawas Rumah Sakit E-Da Tu Yuan-kun (杜元坤) mengatakan pada Senin (11 Januari) bahwa dia akan menyumbangkan semua uangnya untuk amal dan tidak meninggalkan apa pun untuk keturunannya.

Tu membuat pernyataan itu pada konferensi pers untuk mengumpulkan dana bagi pembangunan kembali Rumah Sakit Saint Camillus, yang dibangun 70 tahun lalu di pulau terpencil Penghu, Taiwan. NT $ 550 juta (US $ 19 juta) dibutuhkan untuk proyek tersebut, menurut laporan Liberty Times.

Ahli ortopedi mengatakan bahwa ketika dia masih menjadi murid, dia sangat terinspirasi oleh dedikasi Bunda Teresa untuk melakukan pekerjaan yang baik untuk orang miskin. Sejak menjadi dokter residen lebih dari 30 tahun yang lalu, Tu telah menyumbangkan setengah dari gajinya untuk amal, selama bertahun-tahun dengan total lebih dari NT $ 100 juta.

Setiap tahun, 10 persen populasi Penghu terpaksa mengunjungi rumah sakit di pulau utama Taiwan. Lebih dari separuh pengunjung ini pergi ke Kaohsiung.

Terinspirasi oleh kisah seorang wanita lanjut usia dari Penghu yang menjual makan siang bento senilai NT $ 10 kepada orang miskin di Kaohsiung selama 50 tahun dengan hasil keuangan yang menghancurkan - yang memaksanya untuk berkali-kali melepaskan rumahnya - Tu menyeberangi laut dari Kaohsiung ke Penghu untuk menemui pasien secara sukarela setiap bulan.


Ahli ortopedi telah melakukannya selama hampir 10 tahun, menghemat biaya transportasi pasien Penghu NT $ 20-30 juta setiap tahun, menurut laporan itu.

Setelah mengalami penyakit serius tahun lalu, Tu mendapat pencerahan yang membuatnya memutuskan untuk membuat wasiat baru, di mana dia berencana untuk menyumbangkan semua uangnya untuk berbagai tujuan, termasuk pembangunan kembali Rumah Sakit Saint Camillus. Meskipun Tu telah sembuh dari penyakitnya, dia tidak membuat perubahan apapun atas keinginannya.
(Jz)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.