Ducati Tetap di MotoGP Sampai 2026

ALCANIZ, SPAIN - OCTOBER 25: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team leads  Danilo Petrucci of Italy and Ducati Team during the MotoGP race during the MotoGP of Teruel at Motorland Aragon Circuit on October 25, 2020 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Ducati tetap di MotoGP sampai 2026. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Ducati dan Dorna resmi meneken kesepakatan baru. Pabrikan asal Italia itu akan bertahan di MotoGP sampai 2026 mendatang.

MotoGP mengumumkan bahwa Ducati dan Dorna menyepakati perpanjangan kontrak yang berlaku dari 2022-2026. Ducati mengikuti jejak KTM yang sebelumnya juga memastikan melanjutkan kerja sama dengan MotoGP.

"Ducati dan Dorna Sports SL dengan senang mengumumkan bahwa telah meneken kesepakatan untuk menjamin keikutsertaan pabrikan yang berbasis di Bologna tersebut di Kejuaraan Dunia MotoGP dari 2022 hingga 2026," demikian pernyataan resmi MotoGP.

Debut di MotoGP pada 2003 silam, Ducati memenangi gelar juara dunia pebalap dengan Casey Stoner pada 2007. Musim lalu Andrea Dovizioso jadi pebalap terbaik mereka dan finis di urutan empat klasemen kejuaraan dunia.

Kini Dovizioso tak lagi bersama Ducati. Jack Miller dan Francesco Bagnaia menjadi dua pebalap utama mereka.

"Kami senang bisa mengonfirmasi partisipasi kami di MotoGP sampai akhir 2026. Dalam beberapa tahun terakhir, Desmosedici GP sudah membuktikan diri sebagai salah satu motor paling kompetitif di grid, dan titel Juara Dunia Konstruktor 2020 adalah bukti lebih jauh," ungkap Manajer Umum Ducati Corse, Luigi Dall'Igna.

"Meski regulasi tahun ini tidak mengizinkan perkembangan teknis yang signifikan, kami akan menatap musim 2021 dengan gairah dan dedikasi yang sama. Tujuannya adalah bertarung untuk titel MotoGP dengan dua pebalap baru kami dan mempersiapkan dasar untuk komitmen masa depan kami terhadap kejuaraan."


Sumber : detik.com

No comments

Powered by Blogger.