Enam ahli ngarai Taiwan bekerja sama untuk mencari pendaki yang hilang

Pejalan kaki telah hilang sejak 26 Desember setelah bergabung dengan kelompok mendaki gunung Baigu

(Foto Biro Pemadam Kebakaran Kota Taichung)

TAIPEI - Enam ahli ngarai pada 10 Januari bergabung dengan upaya Biro Pemadam Kebakaran Kota Taichung untuk menemukan pejalan kaki pria yang hilang pada 26 Desember tahun lalu setelah mendaki gunung di perbatasan Kota Taichung dan Kabupaten Nantou.

Pria berusia 50 tahun bermarga Chen itu ikut bersama rombongan mendaki Gunung Baigu, yang memiliki ketinggian 3.341 meter, dimulai dari trailhead di Ren-ai Township, Nantou County, CNA melaporkan. Sekitar tengah hari, Chen dan rombongan berhasil mencapai puncak, di mana mereka mengambil banyak foto.


Namun, saat mereka turun, dia pergi. Chen kemudian mengirim pesan ke anggota grup yang mengatakan dia tersesat. Kelompok itu menunggunya di ujung jalan sampai larut malam, tetapi ketika dia tidak muncul, mereka melaporkan dia hilang keesokan harinya.

Baru-baru ini, gelombang dingin menyapu Taiwan satu demi satu, dan salju turun di seluruh daerah pegunungan negara itu, mengurangi kemungkinan menemukan Chen hidup.

Namun, tim ahli ngarai yang sangat terampil, tiga di antaranya telah menerima pelatihan dari organisasi ngarai internasional, belum menyerah dalam pencarian. Setelah diterbangkan ke bumi perkemahan di Gunung Bagu dengan helikopter pada 10 Januari, mereka dengan cepat turun ke lembah Sungai Dengxian, di mana Chen diyakini telah membuat dua pesan “SOS” terpisah dengan batu, menurut CNA. Misi mereka adalah mencari Chen di sepanjang lembah.

CNA mengutip biro pemadam kebakaran yang mengatakan bahwa tim pencari harus melewati air terjun, berenang di kolam yang dalam, dan mendaki ngarai dengan suhu di bawah nol di lembah sungai, yang sebagian tertutup salju dan es. Hujan salju terus turun selama beberapa malam, dan mereka harus mengawasi hipotermia dan radang dingin setiap saat, menurut biro tersebut.
Sejauh ini, tim SAR telah mengecualikan kemungkinan Chen berada di lembah sungai, tetapi keuletan para penyelamat telah meyakinkan kerabat Chen bahwa tim sedang melakukan yang terbaik untuk menemukannya, CNA melaporkan.
(Jz)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.