Filipina Perpanjang Larangan Masuk bagi Turis dari 30 Negara

https: img.okezone.com content 2021 01 18 18 2346131 filipina-perpanjang-larangan-masuk-bagi-turis-dari-30-negara-dQ8NIvo3pP.jpg
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MANILA – Pemerintah Filipina telah memperpanjang larangan masuk bagi para pelancong dari lebih dari 30 wilayah dan negara di dunia dimana varian Covid-19 baru, yang lebih menular, telah tedeteksi. Larangan itu akan diterapkan selama dua minggu dan berlaku juga bagi warga Filipina yang ingin pulang dari luar negeri.

Filipina, yang telah mencatat kasus pertama Covid-19 varian baru, adalah negara dengan jumlah kasus dan korban virus corona tertinggi kedua di Asia Tenggara setelah Indonesia.]

Larangan masuk itu telah diperluas dari 19 negara dan wilayah pada awal diberlakukannya. Setelah berakhir pada 15 Januari, larangan itu diperpanjang hingga 31 Januari, demikian diumumkan Juru Bicara Kepresidenan Harry Roque dalam sebuah pernyataan pada Jumat (15/1/2021).

Larangan itu sekarang juga berlaku bagi pelancong dari China mulai 13 Januari, dan Amerika Serikat mulai 3 Januari, demikian diwartakan Reuters.

Larangan penerbangan sekarang mencakup semua pelancong yang datang dari atau transit melalui negara-negara berbendera, yang juga termasuk Jepang, Australia, Israel, Hong Kong, Prancis, Jerman dan Italia, kata pernyataan itu.

Sebelumnya warga Filipina dari daerah-daerah tersebut diizinkan pulang dengan syarat menjalani karantina selama 14 hari di fasilitas isolasi yang ditunjuk pemerintah.

Roque mengatakan pengecualian untuk pembatasan masuk dapat dikeluarkan oleh satuan tugas virus korona pemerintah.


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.