Foxconn merambah pasar kendaraan listrik Cina

Kehadiran gedung perusahaan di provinsi Zhejiang, Jiangsu untuk membuat EV

Foxconn mengumumkan usaha patungan dengan Zhejiang Geely Holding Group Co. (foto Foxconn)

TAIPEI - Produsen elektronik Taiwan, Foxconn, membuat terobosan ke pasar kendaraan listrik (EV) China dengan usaha patungan dan investasi dalam teknologi yang relevan.

Pada Rabu (13 Januari), Foxconn mengumumkan rencana untuk mendirikan usaha patungan dengan perusahaan otomotif China, Zhejiang Geely Holding Group Co. Perusahaan itu akan didedikasikan untuk desain dan produksi yang efisien dari mobil pintar dan listrik, menurut siaran pers.

Sementara itu, Hongfujin Precision Industry (Shenzhen) Co., afiliasi Foxconn, telah mendirikan Futeng New Energy Automotive Technology Co di Nanjing, yang akan mengembangkan dan membuat komponen mobil, tulis CNA.

Investasi ini adalah yang terbaru dalam serangkaian inisiatif Foxconn untuk hadir di kancah mobil listrik China. Baru-baru ini, perusahaan telah menandatangani kerangka kerja sama dengan Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Nanjing dan Byton, merek otomotif kendaraan listrik China, untuk pengiriman mobil listrik.


Selain itu, Foxconn telah bekerja sama dengan Shimadzu Corporation yang berbasis di Kyoto untuk mendirikan laboratorium bersama di 22 lokasi di seluruh China, termasuk Shenzhen, Wuhan, dan Chengdu. Lab ini akan berfungsi untuk memberikan layanan pengujian dan analisis mobil di China.
(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.