GSP Tak Sebut Nama Khabib dalam Daftar Petarung Terbaik

Georges St-Pierre tak menyebut nama Khabib Nurmagomedov sebagai salah satu petarung terbaik pilihannya dalam sepanjang sejarah UFC.
GSP tidak menyebut nama Khabib di jajaran petarung terbaik versinya. (AFP/Ed Mulholland)

Georges St-Pierre tak menyebut nama Khabib Nurmagomedov sebagai salah satu petarung terbaik pilihannya dalam sepanjang sejarah UFC.

GSP seringkali disebut sebagai petarng yang layak masuk dalam jajaran petarung terbaik disodori pertanyaan tentang petarung terbaik UFC dan MMA sepanjang sejarah.

"Apa artinya petarung terbaik sepanjang masa? Bila itu membandingkan setiap atlet yang bertarung di tiap masanya dan menjadi yang paling dominan, menjadi yang paling banyak mendapatkan penghargaan, bagi saya adalah Royce Gracie," ucap GSP seperti dikutip dari Give Me Sport.


GSP juga punya versi petarung terbaik lain bila hal itu mengambil sudut pandang sosok terkuat andai UFC menggelar battle royal alias bertarung bersama-sama atau bila mengambil sudut pandang petarung yang paling menghibur.

NEW YORK, NY - NOVEMBER 04: Georges St-Pierre of Canada reacts following his victory over Michael Bisping of England in their UFC middleweight championship bout during the UFC 217 event at Madison Square Garden on November 4, 2017 in New York City.   Mike Stobe/Getty Images/AFPGSP sering dianggap jadi satu-satunya lawan yang bisa membuat Khabib Nurmagomedov kembali dari pensiun. (Mike Stobe/Getty Images/AFP)

"Bila kalian membicarakan petarung terkuat, bila kalian menempatkan seluruh petarung di dalam arena, dan siapa yang bakal keluar hidup-hidup, saya rasa itu mungkin adalah Fedor Emelianenko saat masa jayanya."

"Bila kalian membicarakan tentang petarung yang paling flamboyan dan bisa melakukan hal gila yang mungkin hanya tampak seperti di adegan film, saya pilih Anderson Silva atau Vitor Belfort," ucap GSP.

GSP juga sempat menyebutkan nama Jon Jones sebagai salah satu petarung terbaik menurut dirinya.

"Bila kalian membicarakan sosok petarung yang baik di segala aspek, saya akan mengatakan itu adalah Demetrious Johnson. Sedangkan sosok petarung yang paling banyak mendapat banyak tantangan sulit, mungkin Jon Jones."

"Siapapun nama yang kalian sebutkan, hal seperti ini bersifat subjektif. Ini hanyalah opini," kata GSP.

GSP sendiri saat ini gencar disebut sebagai petarung yang mungkin bisa membuat Khabib membatalkan keputusan pensiun dari UFC.

Khabib sudah lama berhasrat ingin berduel lawan GSP. GSP juga bersedia meladeni tantangan Khabib tetapi menyebut UFC tidak merestui duel itu lantaran GSP hanya ingin kembali untuk satu duel saja.


Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.