Guys, Ini Tips Merawat Kulit Wajah Tak Sampai Semenit


https: img.okezone.com content 2021 01 06 611 2339948 guys-ini-tips-merawat-kulit-wajah-tak-sampai-semenit-tRoXIfbsm7.jpg

SAAT ini, bukan hanya perempuan yang harus merawat kulitnya, tetapi juga para pria. Tidak heran, kemudian banyak pria mulai aware dengan kesehatan kulit wajah mereka.

Nah, jika Anda malu untuk ke salon guna menjalani perawatan kulit wajah, Anda bisa loh melakukan perawatan wajah di rumah agar kulit muka tetap bersih dan bebas jerawat.

Tak hanya mudah, perawatan wajah ini memakan waktu yang amat sangat singkat! Inilah ke-empat langkah mudah tersebut seperti dilansir dari Highend.

Moisturize (Setiap Hari, 10 Detik)

Kulit juga perlu dihidrasi, oleh karena itu, moisturizer sangat penting untuk digunakan sehari-hari. Penggunaan moisturizer untuk melembabkan kulit, mengencangkan dan juga untuk mengembalikan nutrisi serta kelembaban yang hilang saat proses membersihkan wajah.

Untuk kulit berminyak, gunakanlah lapisan yang tipis ke seluruh wajah, agar tidak memancing produksi minyak pada wajah. Jika kulit Anda kering, gunakanlah moisturizer secukupnya sampai kulit terasa lembab saat disentuh.

cuci muka

Serum (Setiap Hari, 10 Detik)

Serum merupakan suplemen dalam perawatan wajah, namun dapat membawa banyak manfaat. Biasanya terasa ringan di kulit dan tidak mengganggu. Jika digunakan secara rutin, akan terlihat efek anti-aging dan anti-blemish sehingga kulit pun terlihat lebih bersih dan terawat.

 

Cleanse (Setiap Hari, 30 Detik)

Membersihkan wajah merupakan langkah menjaga kebersihan dan kesehatan kulit yang terpenting. Kulit wajah terpapar kotoran, bakteri, pengaruh lingkungan sepanjang hari, serta menghasilkan sebum yang menumpuk di permukaan kulit.

Membersihkan wajah dengan benar penting untuk menghindari jerawat dan pori-pori tersumbat. Caranya adalah dengan mengoleskan pembersih wajah ke muka yang telah dilembabkan, pijat dengan lembut, lalu basuh sampai bersih.

Exfoliate (2-3x Seminggu, 30 Detik)

Langkah pertama, exfoliation, bertujuan untuk membersihkan sel kulit mati, kotoran, dan sebum dari kulit. Tipe eksfoliator yang ‘deep cleaning’ juga mampu masuk ke dalam pori-pori dan mengangkat kotoran yang terbenam dalam, yang akan mencegah terbentuknya jerawat cystic dan komedo.

Terdapat dua jenis eksfoliator, yaitu secara kimiawi, dan secara fisik, yaitu dengan menggunakan scrubs. Bagi pemilik kulit sensitif dan mudah iritasi, disarankan untuk menggunakan eksfoliator yang lembut.

Caranya adalah dengan memijat dengan lembut saat mandi atau mencuci muka, dan biarkan selama 30 detik, lalu bilas sampai bersih. Eksfoliasi dianjurkan hanya 2-3 kali seminggu, namun jika kulit Anda tipe berminyak, dapat melakukan ini lebih sering.





Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.