Ingin Tampil Kece Setiap saat, Tanyakan 5 Hal Ini ke Diri Sendiri saat Berpakaian

https: img.okezone.com content 2021 01 14 611 2344357 ingin-tampil-kece-setiap-saat-tanyakan-5-hal-ini-ke-diri-sendiri-saat-berpakaian-AOiPWmN76U.jpg
Gaya berpakaian (Foto: 123 RF)

Setiap orang ingin tampil kece setiap saat karena siapa yang tidak suka dihargai, karena memiliki selera berpakaian? Tapi sayangnya, tidak semuanya memiliki selera fashion yang sama.

Namun, ada beberapa tip mudah yang dapat membantu Anda berpakaian dan tampil terbaik. Melansir Times of India, berikut adalah 5 hal yang wajib Anda tanyakan kepada diri sendiri saat berpakaian, yang akan membantu Anda mengevaluasi setiap pakaian untuk memastikan Anda tampil terbaik.

 gaya berpakaian

1. Apakah pakaian itu cocok untuk kamu?

Ini mungkin terdengar sangat jelas dan sederhana untuk memulai, tetapi banyak orang meninggalkan rumah dengan pakaian tidak pas yang terlalu besar atau terlalu kecil.

Selalu pastikan pakaian Anda dalam ukuran pas, kecuali memang disengaja, seperti sweater atau kaus oversize. Pakaian Anda harus pas dengan bentuk tubuh Anda. Ini juga tidak berarti Anda tidak meninggalkan ruang bagi tubuh Anda untuk bernapas.

2. Apakah warnanya serasi?

Pastikan warna pakaian Anda serasi. Perhatikan semua warna yang Anda kenakan dan tinjau paletnya jika perlu. Warna dapat memengaruhi seluruh suasana hati dan kesesuaian Anda.

Jadi pastikan warna membantu sikap Anda. Selalu lebih baik mengenakan pakaian sesuai dengan suasana hati Anda pada hari itu untuk menggambarkan kepribadian Anda dengan lebih baik.

3. Apakah itu bagus?

Apakah fitur terbaik Anda ditampilkan dengan baik dalam jenis pakaian yang Anda kenakan? Apakah pakaian Anda membuat sosok Anda terlihat bagus? Pertanyaan-pertanyaan ini tidak hanya berlaku saat Anda mengenakan jeans Anda tetapi juga untuk setiap pakaian yang Anda miliki.

Setiap bagian pakaian harus menyanjung bentuk tubuh Anda. Apa pun bentuk tubuh Anda, Anda pasti ingin menegaskan fitur terbaik Anda untuk terlihat berpakaian bagus di tengah keramaian.

4. Apakah itu seimbang?

Lihat apakah pola, warna, gaya, kain, proporsi pakaian terlihat serasi. Apakah pakaian itu membingungkan Anda? Jika ya, Anda dapat memilih yang lebih baik.

Apakah terlalu banyak aksesori atau warna yang kontras? Tidak, lalu pilih tampilan yang lebih halus. Begitu Anda mulai memperhatikan pertanyaan-pertanyaan ini, Anda akan tahu kapan pakaian tidak seimbang karena Anda merasa ada yang tidak beres.

5. Apa yang pakaian ini katakan tentangmu?

Pakaian Anda berbicara tentang Anda. Dengan pakaian maka akan tercipta imej Anda di mata orang-orang. Misalnya Anda terlihat relijius, atau malah sexy? Semua tergantung cara berpakaian Anda.

Suka atau tidak, orang akan menilai Anda berdasarkan pakaian yang Anda kenakan.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.