IU Siap Rilis Album Baru di 2021, Kondisi Kesehatan Justru Memburuk



IU secara resmi mengumumkan akan merilis album dan lagu baru pada tahun 2021. Di saat para penggemar bersukacita dengan kabar tersebut, kondisi kesehatan sang pelantun Blueming ini justru mengkhawatirkan karena alergi yang diidapnya.

Belum lama ini, IU membawa pulang trofi dari ajang penghargaan 35th Golden Disc Awards 2021 kategori Bonsang dan Daesang. Saat menjalani sesi wawancara, pemain drama Hotel Del Luna itu mengungkap bahwa dia tengah mengalami  alergi baru disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang melemah. Lantas bagaimana kondisi IU saat ini? Scroll artikelnya yuk!

IU akan Rilis Lagu Baru pada 27 Januari 2021


Sebelumnya, IU sendiri yang mengatakan kepada publik bahwa karya terbarunya akan dirilis mulai dari akhir Januari 2021 ini. Menyusul ucapannya tersebut, Edam Entertainment selaku agensi yang menaungi solois kelahiran 1993 itu memberikan konfirmasi.

Disebutkan bahwa IU akan merilis sebuah lagu terlebih dahulu sebelum album penuh kelimanya diluncurkan. Pada 27 Januari 2021 mendatang, ia akan meluncurkan lagu pra-rilis yang masih dirahasiakan judulnya. 

“IU saat ini sedang mempersiapkan full album kelimanya, dan dia akan merilis satu lagu dari album tersebut pada 27 Januari 2021. (Lagu pra-rilis) memiliki suara pop yang cerah dan ceria yang dapat memberi energi pada orang yang mendengarkannya. Ini adalah genre musik yang IU coba untuk pertama kalinya,” begitu pernyataan singkat dari Edam Entertainment, dikutip dari Soompi oleh IntipSeleb pada Kamis, 14 Januari 2021.

IU Sebut Alergi Baru Mulai Kambuh 


Masih dalam ajang penghargaan 35th Golden Disc Awards 2021, IU sempat melakukan sesi wawancara di belakang layar. Setelah berterima kasih kepada para penggemar dan rekan-rekan agensinya, IU menyapa penata rambut di salon yang sering dia kunjungi.

Dan saat itulah, IU mengakui bahwa kondisi kesehatannya kurang fit karena alergi baru mulai sering kambuh. Sudah sejak lama, wanita 27 tahun ini diketahui memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. 

"Sebenarnya, baru-baru ini aku mengembangkan banyak alergi karena sistem kekebalan tubuh yang melemah," ujar IU.

Alasan IU yang tiba-tiba mengungkit hal ini karena dia ingin meminta maaf kepada sang penata rambut yang harus bekerja ekstra karena penyakitnya itu. Terungkap bahwa pemilik nama asli Lee Ji Eun tersebut harus hati-hati dalam pemakaian produk kecantikan agar alerginya tidak sering kambuh.


"Ada banyak produk yang tidak bisa aku gunakan lagi. Aku tidak bisa menggunakan semprotan dan minyak. Jadi sekarang, aku menjadi pelanggan yang sangat pemilih ketika berada di salon,” ungkapnya.

IU kemudian mengucapkan terima kasih kepada sang penata rambut yang dengan sabar merawatnya dan selalu memastikan hal-hal kecil seperti memperhatikan betul soal penggunaan produk kecantikan.

"Terima kasih telah khawatir dan rela belajar lebih banyak daripadaku. Aku akan segera sembuh dan menjadi sehat," tutup IU.

IU Juga Idap Insomnia Akut


Di lain sisi, IU sedang mempersiapkan album kelimanya. Dengan segala kesibukkannya jelang perilisan karya terbaru, wajar saja apabila kondisi kesehatan sang solois menurun. Salah satunya adalah mengalami alergi baru.

Sebelumnya, IU juga secara terbuka mengungkap bahwa dirinya memiliki penyakit sulit tidur alias mengidap insomnia akut sejak usia 20 tahun. Dirinya hanya tidur nyenyak satu dari tiga malam. Saking ingin tidur tapi tidak bisa memejamkan mata, IU sempat berharap ada seseorang yang memukul kepala hingga pingsan.

Kini, kondisi kesehatan IU cukup mengkhawatirkan karena munculnya alergi baru diakibatkan sistem kekebalan tubuh yang melemah. Sementara itu, IU dijadwalkan merilis lagu baru pada 27 Januari 2021 mendatang sebelum meluncurkan album kelima. Lantas ini menandakan full album pertamanya setelah lebih dari tiga tahun. IU tercatat terakhir merilis full album pada tahun 2017 lewat Palette.


Sumber :intipseleb.com

No comments

Powered by Blogger.