Jalani Protokol Kesehatan Ketat di Thailand, Pebulu Tangkis India Protes


https: img.okezone.com content 2021 01 07 40 2340727 jalani-protokol-kesehatan-ketat-di-thailand-pebulu-tangkis-india-protes-CXvg8b9Pdq.jpg
Saina Nehwal (Foto: Reuters)

BANGKOK – Pebulu tangkis putri asal India, Saina Nehwal, sempat melakukan protes saat menjalankan protokol kesehatan ketat jelang turnamen seri Asia di Thailand. Ia merasa kurang puas tidak bisa bertemu fisioterapis-nya karena harus menjalani karantina mandiri pada awal kedatangan.

Pada akun Twitter-nya beberapa hari lalu, Saina merasa keberatan dengan berdiam diri di dalam kamar seharian tanpa diperbolehkan bertemu siapa pun. Alhasil, ia pun melakukan cuitan di Twitter untuk menyatakan protesnya kepada aturan tersebut beberapa hari lalu.

Saina Nehwal

“Para fisioterapis dan pelatih tidak dapat menemui kami selama tur setelah semua dinyatakan negatif? Bagaimana mungkin menjaga diri kami sendiri. Kami ingin memainkan turnamen dalam kondisi bagus,” tulis Saina, dilansir Kamis (7/1/2021).



“Berlatih hanya selama satu jam setiap hari untuk seluruh tim? Pengaturan waktu gym juga sama. Mengingat Maret adalah periode kualifikasi Olimpiade yang penting, ini tidak cukup baik untuk menjadi dalam kondisi yang baik,” tambahnya.

“Tidak ada waktu untuk pemanasan, pendinginan, peregangan. Kita berbicara tentang pemain terbaik di dunia yang sedang bersaing bukan? Kami telah menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan fisio dan pelatih bersama kami,” lanjutnya.

Meski begitu, BWF akhirnya mencoba mengklarifikasi tentang hal tersebut. Bagaimanapun Saina sedikit melewatkan beberapa aturan tentang karantina di awal kedatangan atlet. Sebab, mereka tidak diizinkan keluar dari kamar sembari menunggu hasil tes Covid-19 pertama mereka di Thailand.

Walaupun para peserta telah menjalankan tes di negaranya masing-masing, tetapi mereka harus mengikuti tes kembali sejak kedatangan pertama mereka di Thailand. Karena itu, para peserta baru diperbolehkan keluar kamar setelah hasil tes keluar.

Pada 6 Januari 2021, hasil tes pun telah keluar dan semua peserta dinyatakan negatif Covid-19. Karena itu, mulai hari kemarin para pebulu tangkis dunia telah beraksi kembali dan menjalani latihan secara teratur.

Latihan pebulu tangkis

“Prospek dengan jelas menyatakan bahwa semua atlet dan personel gelembung hijau di Bangkok ini harus tinggal di dalam kamar mereka sampai latihan di mulai besok pada 6 Januari. Ini adalah syarat masuk bahwa setiap orang harus mengikut ini,” tulis pernyataan BWF, melansir dari India Express.

“BAT (Asosiasi Bulu Tangkis Thailand) telah memberi tahu BAI (Asosiasi Bulu Tangkis India) dan Saina Nehwal tentang protokol bahwa ada prosedur yang memungkinkan atlet untuk mengunjunginya setelah 6 Januari,” pungkasnya.


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.