Jelang Thailand Open, Para Pebulu Tangkis Indonesia Tak Bermasalah dengan Adaptasi

https: img.okezone.com content 2021 01 11 40 2342227 jelang-thailand-open-para-pebulu-tangkis-indonesia-tak-bermasalah-dengan-adaptasi-8MgH7cebes.jpg
Para pebulu tangkis latihan di Impact Arena (Foto: PBSI)

BANGKOK – Para pebulu tangkis Indonesia siap beraksi di turnamen seri Asia yang akan dimulai dengan Yonex Thailand Open pada 12-17 Januari 2021 di Bangkok. Sejauh ini, mereka tak memiliki masalah berarti termasuk soal adaptasi.

Pada hari kemarin, 10 Januari 2021, untuk pertama kalinya para pemain menjajal arena pertandingan yang berlokasi di Impact Arena. Para pemain menjalani proses adaptasi sebelum nantinya benar-benar beraksi di ajang Yonex Thailand Open berlevel Super 1000.

Skuad Indonesia

Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mengaku tidak menemui kendala berarti dalam melakukan uji coba di lapangan Impact Arena. Menurutnya, segalanya sudah berjalan baik dan sudah tidak sabar untuk segera melakoni pertandingan.

Namun, pemain berusia 32 tahun itu tak menampik bahwa kondisi angin bisa menjadi tantangan besar di laga nanti. Meski begitu, Greysia mengaku tinggal menyesuaikan diri untuk mengatasi kondisi angin yang akan cukup berpengaruh.

“Saya merasa sudah tidak ada masalah apa-apa ketika berlatih dan sekaligus uji coba lapangan pertama tadi. Bola, pencahayaan, dan angin sudah ok. Tinggal bagaimana nanti saat pertandingan saja,” ungkap Greysia, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (11/1/2021).

“Ada rasa kangen juga akhirnya saya akan bermain di lapangan pertandingan dengan atmosfer yang berbeda dari biasanya,” tambahnya.

“Paling-paling saya harus segera menyesuaikan kondisi angin saja sih. Karena lumayan ada angin juga tadi,” lanjut rekan Apriani Rahayu tersebut.

Hal serupa juga diungkapkan pemain ganda putra Hendra Setiawan. Pemain veteran tersebut mengatakan bahwa angin cukup menjadi masalah, tetapi hal itu masih dikatakan normal.

Skuad Indonesia

“Seperti di negara lain, selalu kendalanya paling angin saja sih. Tetapi semuanya tetap masih normal,” sambung Hendra.

Sementara itu, sama seperti selama tinggal di hotel dan tempat latihan sebelumnya, protokol kesehatan yang diterapkan panitia tetap harus dijalani para pemain saat berada di Impact Arena. Mulai dari cek suhu, cuci tangan, bermasker, dan menjaga jarak.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.