Koin Taiwan untuk Year of Ox dapat dipesan secara online

Set dua koin akan dijual seharga NT $ 1.800

Satu set dua koin untuk Tahun Sapi dapat dipesan secara online (foto CNA)

TAIPEI - Untuk pertama kalinya, kolektor dapat memesan koin resmi untuk Tahun Sapi secara online sebelum tersedia di cabang Bank Taiwan pada 21 Januari, laporan mengatakan Kamis (7 Januari).

Masalah koin Tahun Baru Imlek tahunan menciptakan antrean panjang di bank karena kolektor ingin membelinya karena alasan estetika dan keuangan. Bank Sentral akan memproduksi 100.000 set versi terbaru dengan harga NT $ 1.800 (US $ 64) per set. Setiap set berisi koin perak NT $ 100 dan paduan tembaga NT $ 10 koin.

Namun, kolektor yang tertarik harus tahu bahwa meskipun mereka dapat memesan lima set per orang secara online, mereka hanya dapat membeli satu set di bank, CNA melaporkan.


Tahun lalu, Bank Sentral mengeluarkan 110.000 set koin untuk Tahun Baru Imlek, tetapi karena hanya sekitar 100.000 yang benar-benar terjual, ia memutuskan untuk mengurangi produksi tahun ini. Pejabat bank mengaitkan penurunan tersebut dengan populasi yang menua, dengan orang yang lebih muda lebih tertarik pada smartphone dan permainan papan daripada koin sebagai hadiah liburan.
(Jz)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.