Mengenal Ciput, Agar Rambut Tak Melambai-lambai di Kening Hijaber




     Ciput jadi pelengkap dari pemakaian jilbab seorang muslimah. Menjaga agar rambut tidak melambai-lambai di kening hijaber.




Dikutip dari buku berudul "Dandan Hijab 7 Menit: JIlbab Cantik Tanpa Peniti" ditulis oleh Iva Hardiana, Sabtu (23/1/2021).

Berikut pentingnya ciput bagi muslimah:

Sebagai seorang muslimah, menggunakan pakaian tertutup rasanya belum lengkap tanpa dilengkapi dengan jilbab yang menyempurnakan penampilan. Oleh sebab itu, dibutuhkan peran ciput dalam berbusana kaum muslimah.

Menurut Iva, Ciput merupakan pelengkap dari pemakaian jilbab kerudung. Ciput penting dikenakan agar tatanan jilbab terlihat rapi dan tidak ada rambut yang keluar dari jilbab.

Selain itu, juga bisa berkreasi dengan berbagai tampilan hijab yang lebih inovatif. Salah menggunakan ciput bisa mempengaruhi kontur wajah.

Untuk yang berwajah tirus mungkin tidak masalah menggunakan ciput dengan memperlihatkan seluruh dagu dan rahang. Tapi, tidak untuk wajah bulat dan chubby.

Pastikan bahwa ciput menutupi bagian bawah dagu dan tulang rahang. Ini akan memberikan efek tirus pada wajah Anda.Perlu dicatat bahwa jika menggunakan ciput Arab, sebaiknya jangan memakainya terlalu turun menutup semua dahi atau kening. Wajah akan terkesan pendek dan tambah bulat.

Pemilihan warna ciput penting untuk diperhatikan. Warna gelap cocok sekali untuk wajah chubby. Karena warna gelap seperti hitam, biru tua, coklat tua, dan lain-lain mengesankan efek tirus pada wajah yang chubby. Sementara warna cerah akan memberi volume yang lebih lebar.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.