Merkuri naik sedikit di Taiwan saat gelombang dingin surut

Suhu siang hari diperkirakan mencapai 22 derajat Celcius setelah Rabu

Suhu akan naik di atas 22 derajat Celcius. (Foto CNA)

TAIPEI - Ahli meteorologi Daniel Wu (吳德榮) telah memperkirakan suhu di seluruh Taiwan akan sedikit meningkat mulai Minggu (10 Januari) karena musim dingin yang sedang berlangsung mereda.

Gelombang dingin saat ini, yang telah mengirim suhu di utara turun menjadi sekitar 6 hingga 8 derajat Celcius selama beberapa hari terakhir, diperkirakan akan berlangsung hingga Minggu pagi, menurut Wu. Merkuri di sebagian besar negara akan tetap di bawah 10 C pada hari Sabtu, dengan kondisi sebagian cerah di daerah utara Taiwan tengah dan kemungkinan presipitasi di sepanjang pantai timur.

Taiwan Utara akan menjadi dingin dan basah lagi pada hari Senin dan Selasa, dengan kedatangan massa udara dingin kontinental yang kuat dari utara. Variasi suhu harian yang kuat diperkirakan terjadi pada dua hari ini, dan ada kemungkinan salju di Gunung Taiping di Kabupaten Yilan.


Pada hari Rabu, sistem bertekanan tinggi akan membawa panas dan cuaca cerah bagi negara, dengan posisi terendah masih berkisar antara 7 dan 8 C, tetapi suhu tertinggi di siang hari mencapai 22 C. Merkuri kemungkinan akan terus naik dari Kamis hingga Sabtu hingga setinggi 25 C.
(Jz)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.