Merkuri turun di bawah 6 derajat saat gelombang dingin melanda Taiwan pada 7 Januari

CWB mengeluarkan peringatan gelombang dingin untuk 14 kabupaten dan kota, dengan gelombang dingin akan menyerang pada hari Rabu

(Peta satelit CWB)

TAIPEI - Biro Cuaca Pusat (CWB) telah mengeluarkan peringatan gelombang dingin untuk 14 kabupaten dan kota karena gelombang dingin siap melanda Taiwan pada Kamis (7 Januari), menyebabkan suhu turun hingga 6 derajat. Celsius.

Pada pukul 10:50 hari ini (6 Januari), CWB mengeluarkan peringatan gelombang dingin berwarna oranye untuk suhu yang tersisa di sekitar atau di bawah 6 derajat di Kota Keelung, Kota Taipei, Kota Taipei Baru, Kota Taoyuan, Kabupaten Hsinchu, Kabupaten Miaoli, Kabupaten Yilan , Kabupaten Kinmen, Kota Hsinchu, Kota Taichung, Kabupaten Changhua, Kabupaten Yunlin, Kabupaten Hualien, dan Kabupaten Lienchiang. Itu juga mengeluarkan peringatan gelombang dingin berwarna kuning untuk suhu yang turun di bawah 10 derajat di Kabupaten Nantou, Kota Chiayi, Kabupaten Chiayi, Kota Tainan, Kota Kaohsiung, Kabupaten Taitung, dan Kabupaten Penghu. Peringatan gelombang dingin akan berlaku mulai Kamis hingga Jumat (8 Januari).

CWB memperkirakan gelombang dingin akan tiba pada Kamis malam dan akan membawa suhu dingin di seluruh negeri pada hari Jumat dan Sabtu (9 Januari). Suhu kemungkinan akan turun di bawah 10 derajat di Taiwan utara pada Kamis pagi, sementara merkuri bisa turun di bawah 6 derajat di beberapa daerah dari Kamis malam hingga Jumat.

Chia Hsin-hsing (賈新興), pengawas Risiko Cuaca mengatakan bahwa menurut model European Center for Medium-Range Weather Forecasts (ECMWF), ada kemungkinan 25 hingga 75 persen suhu di Stasiun Utama Taipei akan berkisar antara 5 dan 7 derajat. Ia memperkirakan bahwa daerah terbuka dan lembah di sepanjang pantai utara bisa melihat suhu berkisar antara 3 dan 6 derajat.

Chia memperkirakan pada Kamis pagi, suhu di Stasiun Utama Taipei bisa turun hingga 10 derajat dan suhu di area terbuka serta lembah di sepanjang pantai utara juga akan turun hingga 10 derajat. Ia memperkirakan suhu terendah akan terlihat antara Kamis malam hingga Jumat pagi.


Mengenai curah hujan, ahli meteorologi CWB Yeh Chih-chun (葉 致 均) memperkirakan bahwa akan ada banyak kelembaban di udara sebelum tengah hari Jumat dan kemungkinan hujan di Taiwan utara. Pada saat itu, juga akan terjadi hujan jangka pendek di daerah pegunungan di Taiwan timur, tengah, dan selatan.

Yeh memperkirakan bahwa pada hari Kamis, hujan lebat lokal kemungkinan besar terjadi di pantai utara dan daerah pegunungan di Taipei Raya. Pada Jumat sore, curah hujan akan mulai berkurang dan hujan lebat mungkin muncul di Taiwan utara dan timur.

Selain itu, Yeh menjelaskan bahwa dari Kamis malam dan sepanjang Jumat, salju kemungkinan besar terjadi di daerah pegunungan dengan ketinggian antara 1.000 dan 2.000 meter di Taiwan utara, sementara daerah pegunungan dengan ketinggian lebih dari 3.000 meter di bagian lain negara itu juga bisa melihat salju.
(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.