Militer Taiwan telah mulai mengerahkan rudal jelajah jarak jauh

Rudal baru diserahkan ke Pertahanan Udara dan Komando Artileri Angkatan Udara

Rudal jelajah Hatever Feng 2E (Foto Pusat Kajian Strategis dan Internasional)

TAIPEI  - Sumber militer menyatakan pada hari Senin (11 Januari) bahwa versi jarak jauh dari rudal jelajah H1080 Feng 2E telah dikerahkan dalam jumlah kecil.

Sumber tersebut mengatakan bahwa National Chung Shan Institute of Science and Technology (NCIST) telah berhasil mengembangkan varian jarak jauh dari rudal jelajah Havatar Feng 2E yang memiliki jangkauan 1.200 kilometer, membuatnya mampu menyerang instalasi militer non-pesisir China .

Militer menunjukkan bahwa rudal yang baru diproduksi baru-baru ini diserahkan kepada Komando Artileri dan Pertahanan Udara Angkatan Udara Taiwan. Jumlah pasti rudal yang saat ini dikerahkan tetap dirahasiakan, CNA melaporkan.

Menurut situs resmi Angkatan Udara, komando tersebut bertanggung jawab atas pertahanan udara ketinggian menengah dan tinggi negara, dengan persenjataan rudal Sky Bow, HAWK, dan Patriot.


Selain itu, rumor menunjukkan NCIST telah meluncurkan proyek untuk mengembangkan rudal jelajah jarak jauh dengan jangkauan hingga 2.000 km. Militer belum berkomentar tentang ini.
(Jz)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.