Muncul Fan Fiction Idol K-Pop Berbau Seksual , Netizen Resah Hingga Bikin Petisi




      Di Korea belakangan kontroversi berkembang dimana bermunculan fan fiction idol K-Pop yang dijadikan bahan berbau seksual.



.
Keresahan ini mulai tampak setelah banyak netizen yang beramai-ramai menandatangani petisi, menyerukan hukuman atas para pelaku pembuat fan fiction bergenre ‘Real person slash’.
.
Tidak hanya idol yang cukup umur, fan fiction ini juga menyasar pada idol K-Pop pria di bawah umur, sehingga banyak yang mempertanyakan apakah jenis fan fiction ini dapat dianggap sebagai bentuk kejahatan seks digital.
.
Total hingga 161.906 tanda tangan yang berhasil terkumpul dari petisi untuk menyuarakan hukuman pada fan fiction ‘Real person slash’.
.
‘Real person slash’ dideskripsikan sebagai genre fiksi yang melibatkan tindakan seksual antara karakter orang sungguhan, sedangkan fan fiction digambarkan sebagai karya fiksi tidak resmi oleh penggemar yang melibatkan karakter orang sungguhan atau karakter fiksi.
.
“Real person slash adalah budaya kejahatan seks, yang menampilkan idol pria dan menggambarkan situasi dengan hubungan seksual yang menyimpang dan pemerkosaan dengan cara yang sangat eksplisit. Tak terhitung selebriti pria yang telah diseksualisasi melalui budaya ini. Apakah korbannya adalah wanita atau pria atau apakah korban memiliki kekuatan atau tidak, tidak ada yang harus menjadi sasaran budaya kejahatan seksual,” tulis netizen melalui petisinya.

Sumber :kpopchart

No comments

Powered by Blogger.