Pasien cluster Covid mengunjungi restoran makanan laut, toko mie di Taiwan utara

Tiga pasien cluster menghabiskan berjam-jam di pasar, toko makanan ringan, restoran cepat saji di Taoyuan

Raja Susu Kedelai Yipin Jintang. (Gambar Google Maps)

TAIPEI - Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Taiwan pada Rabu (20 Januari) memberikan daftar lengkap lokasi di mana tiga kasus dari cluster virus corona rumah sakit baru-baru ini dikunjungi saat menular.

Pada hari Selasa (19 Januari), kepala CECC Chen Shih-chung (陳 時 中) mengumumkan daftar awal lokasi di mana tiga kasus dari sekelompok infeksi yang terkait dengan Rumah Sakit Umum Taoyuan telah bepergian sementara berpotensi menular. Ketiga kasus tersebut antara lain Kasus No. 863, seorang perawat yang bekerja di rumah sakit yang sama dengan Kasus No. 838, seorang dokter yang pertama kali tertular di cluster, bersama dengan suaminya (Kasus No. 864) dan putrinya ( Kasus No. 865).


Karena ini mewakili infeksi cluster keluarga untuk bercabang dari cluster rumah sakit ke masyarakat, departemen kesehatan segera meluncurkan penyelidikan epidemi. Pada hari Rabu, CECC mengungkapkan log lengkap aktivitas area publik di Taoyuan selama periode penularan untuk Kasus No. 863, 864, dan 865.

Gerakan suami dan istri
Menurut CECC, sang suami pada 12 Januari, mulai pukul 12 malam. sampai jam 5 sore, pergi ke Guangde Seafood Restaurant (廣 德海 鮮 餐廳). Pada 13 Januari, suami dan istri pergi ke Pasar Taoyuan Nanmen (桃園 南門 市場) 11:30 sampai 12:15.

Restoran Seafood Guangde. (Gambar Google Maps)

Pada 16 Januari, sang suami makan malam di Taipei Large Intestine Oyster Vermicelli (台北 大腸 蚵仔 麵 線) dari jam 9:00 sampai 9:20. Dari jam 11:40 sampai 12:35. pada hari yang sama, pasangan itu pergi ke Pasar Taoyuan Nanmen.
Dari 7:00 p.m. sampai 19:20, sang suami pergi ke toko makanan ringan Fulonglao Handmade Sesame Balls (福隆 手工 麻 粩). Pada 17 Januari, sang suami mengirim tiga jam ke toko susu kedelai Raja Susu Kedelai Yipin Jintang (一 品 金湯 豆漿 王).

Bihun Tiram Usus Besar Taipei. (Gambar Internet)

Gerakan putri
Semua tempat yang tercantum di atas berada di Distrik Taoyuan Kota Taoyuan. Namun, putri pasangan itu, yang berusia 20-an, bekerja dari 16 hingga 18 Januari dari pukul 09:30 hingga 21:00. di restoran cepat saji di Distrik Guishan Kota Taoyuan.

Restoran tersebut telah diidentifikasi sebagai restoran Burger MOS di dalam Stasiun Universitas Olahraga Nasional Taiwan dari MRT Bandara Taoyuan di Jalan Pertama Wenhua di Distrik Guishan Taoyuan. Selain itu, setelah menyelesaikan shiftnya di MOS Burger pada 16 Januari, wanita muda itu berhenti di Mcdonalds di Jalan Sanmin, Bagian 3 di Distrik Taoyuan Kota Taoyuan mulai jam 9:10 malam. sampai 9:30 p.m.

Orang-orang yang telah berada di tempat yang diidentifikasi selama waktu yang disebutkan diingatkan untuk memantau kesehatan mereka dengan cermat. Jika ada orang yang mengunjungi tempat-tempat ini mengalami gejala, disarankan untuk memakai masker medis dan segera mencari pertolongan medis dan menghindari naik transportasi umum.

MOS Burger di dalam Stasiun National Taiwan Sport University. (Gambar Google Maps)

Saat bertemu dengan profesional medis, pasien harus bersiap untuk memberi tahu mereka tentang kontak dan riwayat perjalanan, paparan pekerjaan, dan apakah ada orang lain di sekitar mereka saat gejala muncul. Setelah berkonsultasi dengan dokter, pastikan untuk memakai masker dalam perjalanan pulang, hindari keluar, dan jaga jarak minimal satu meter dari orang lain.

Orang yang mencurigai bahwa mereka mungkin memiliki gejala COVID-19 harus menghubungi hotline pencegahan epidemi bebas pulsa 1922 atau 0800-001922.

(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.