Paspor Taiwan baru tersedia hari ini

Warga negara yang mengajukan paspor Taiwan baru pada 11 Januari dapat memilih dari 2 hadiah

Paspor baru Taiwan. (Gambar MOFA)

TAIPEI - Warga negara Taiwan pada hari Senin (11 Januari) dapat mulai mengajukan permohonan paspor dengan desain baru, yang menonjolkan "Taiwan" secara mencolok di sampulnya, dan mereka yang datang pada hari pertama dapat memilih dari dua hadiah promosi.

Pada 22 Juli tahun lalu, Legislatif Yuan Taiwan mengeluarkan resolusi untuk menekankan "Taiwan" daripada "China" pada nama maskapai penerbangan utama negara dan paspornya. Pada tanggal 3 September, Kabinet mengungkapkan bahwa sampul paspor baru secara signifikan mengurangi ukuran huruf "Republik China" (中華民國) dan mengintegrasikannya ke dalam lambang nasional sekaligus memperbesar kata "Taiwan" dan menempatkannya tepat di atas kata "paspor."

Untuk menarik minat orang untuk mengganti paspornya, Kementerian Luar Negeri (MOFA) menyatakan bahwa selama mereka pergi ke sana pada hari pertama permohonan diterima, mereka akan diberikan pilihan dua hadiah edisi terbatas: pegas bait dan tag bagasi yang bertuliskan "perdamaian dan keamanan" dalam bahasa Mandarin.

Paspor Taiwan baru tersedia hari ini
Hadiah edisi terbatas. (Foto CNA)

Pada hari Senin, seorang pria bermarga Chen (陳), yang mulai menunggu di luar Biro Urusan Konsuler mulai pukul 3 pagi, adalah yang pertama tiba. Dia memasuki Biro Urusan Konsuler sekitar pukul 6:30 dan menjadi orang pertama yang melengkapi lamaran, lapor Newtalk.



Pelamar yang datang sebelum jam 12 siang hari itu akan memiliki kesempatan untuk menerima 100 paspor bernomor pertama. Pemenang akan diumumkan setelah pengundian dilakukan di sore hari.

Warga negara Taiwan tidak perlu segera mengganti paspor mereka karena mereka dapat terus menggunakan paspor lama hingga mencapai tanggal kedaluwarsa. Selain itu, biaya pengajuan paspor baru tidak akan berubah dari sebelumnya sebesar NT $ 1.300 (US $ 46) untuk dewasa dan NT $ 900 untuk anak di bawah usia 14 tahun. Persyaratan dan prosedur aplikasi tetap sama.

Paspor Taiwan baru tersedia hari ini
Menteri Luar Negeri Joseph Wu memegang sampel paspor baru. (Foto CNA)

Paspor Taiwan baru tersedia hari ini
Paspor dengan hadiah edisi terbatas. (Foto CNA)

(Jz)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.