Pejalan kaki Taiwan yang hilang selama delapan hari mengirim SOS yang terbuat dari batu

Setelah mendaki Gunung Baigu, pendaki tersesat dan belum ditemukan meskipun ada upaya pencarian dan penyelamatan

(Foto Biro Pemadam Kebakaran Kabupaten Nantou)

TAIPEI - Seorang pria Taiwan berusia 50-an yang melakukan perjalanan mendaki gunung satu hari di perbatasan Kota Taichung dan Kabupaten Nantou pada 26 Desember masih hilang setelah delapan hari.

Pria bermarga Chen itu bergabung dengan rombongan untuk mendaki Gunung Baigu, yang memiliki ketinggian 3.341 meter, dari ujung jalan setapak di Kotapraja Ren-ai, Kabupaten Nantou, CNA melaporkan. Sekitar tengah hari, Chen dan rombongan berhasil mencapai puncak, tempat mereka berfoto.

Namun, selama perjalanan menuruni gunung, dia tersesat. Dia kemudian mengirim pesan ke anggota grup lain yang mengatakan dia tersesat. Kelompok itu menunggunya di ujung jalan sampai larut malam, tidak berhasil, dan melaporkan dia hilang keesokan harinya.

Pihak berwenang, termasuk Korps Layanan Lintas Udara Nasional, telah mengirim tim untuk mencari pejalan kaki yang hilang. Mereka telah menyisir daerah dan lembah sungai menuruni gunung tetangga.


Namun, Biro Pemadam Kebakaran Kabupaten Nantou mengatakan anggota tim pencarian dan penyelamat menemukan dua susunan batu terpisah membentuk bentuk "SOS" dan karakter terakhir namanya di sisi lembah sungai pada hari Jumat (1 Januari) dan 2 Januari. mengatakan kemungkinan besar Chen membuat tatanan batu sambil mencari jalan keluar di sepanjang lembah sungai.
(Jz)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.