Pemilik kedai kopi Taiwan mengembalikan sampah ke litterbug melalui surat

Spot pemandangan pantai di Keelung dipenuhi kantong sampah yang ditinggalkan oleh pengemudi sembarangan

Rekaman pengawasan menunjukkan seorang pria membuang sampah di dekat Waimushan. (Foto Biro Perlindungan Lingkungan Keelung)

TAIPEI - Seorang pemilik kedai kopi di kota Keelung, Taiwan utara, Rabu (6/1), mengatakan bahwa ia pernah mengirim kembali sekantong sampah kepada orang yang meninggalkannya di dekat Pelabuhan Perikanan Waimushan untuk mencegah membuang sampah sembarangan di daerah tersebut. .

Terlepas dari adanya kamera pengintai, penduduk di dekat tempat pemandangan pantai yang populer telah melaporkan lebih dari 100 kasus pengemudi membuang sampah dari jendela mereka dalam 12 bulan terakhir. Sampah tidak hanya mengeluarkan bau tak tertahankan, tetapi juga menarik perhatian anjing liar.

Warga sekitar mengatakan mereka sangat terganggu dengan seringnya membuang sampah sembarangan. Mereka menambahkan bahwa banyak sampah yang bertahan bahkan setelah diperingatkan.

Seorang pemilik kedai kopi bermarga Chang (張) mengatakan kepada media bahwa dia pernah menghabiskan NT $ 100 (US $ 3,6) untuk mengirimkan kembali sekantong sampah kepada pelaku setelah menemukan alamatnya di selembar kertas di dalam tas. Dia mengatakan dia muak dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab secara sosial yang membuang sampah sembarangan di tempat umum.


Sementara itu, Biro Perlindungan Lingkungan Keelung mengatakan pemerintah telah meningkatkan tindakan keras terhadap sampah di dekat Waimushan. Mereka memperingatkan bahwa orang yang ketahuan membuang sampah di depan umum akan menerima denda maksimal NT $ 6.000 (US $ 214) karena melanggar Undang-Undang Pembuangan Sampah, lapor CNA.

Pemilik kedai kopi Taiwan mengembalikan sampah ke litterbug melalui surat
Pelabuhan Pemancingan Waimushan. (Foto Biro Pariwisata)

(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.