Pengasuh Vietnam dinyatakan positif Covid di rumah sakit Taiwan utara

Link belum ditemukan untuk wanita Vietnam di rumah sakit cluster Covid

(Foto Departemen Kesehatan Masyarakat Taoyuan)

TAIPEI - Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Taiwan pada Selasa (19 Januari) mengumumkan bahwa di antara empat kasus terbaru infeksi cluster virus korona rumah sakit adalah seorang perawat Vietnam.

Pada hari Selasa (19 Januari), kepala CECC Chen Shih-chung (陳 時 中) mengumumkan empat kasus terbaru dari sekelompok infeksi yang terkait dengan sebuah rumah sakit di Taiwan utara, termasuk Kasus 864, 865, 868, dan 869. Di antara kasus domestik terbaru ini infeksi, Kasus No. 869 adalah pengasuh perempuan Vietnam berusia 40-an.


Pada 12 Januari, kepala Menteri Kesehatan dan Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Chen Shih-chung (陳 時 中) mengumumkan bahwa seorang dokter dan perawat dari "rumah sakit di Taiwan utara" telah dites positif COVID-19. Kasus pertama dari cluster tersebut adalah Kasus No. 838, seorang dokter yang telah merawat pasien virus corona di sebuah rumah sakit di Taoyuan.

Perkembangan transmisi cluster tampaknya sebagai berikut. Pada 3 Januari, seorang pria Taiwan berusia 60-an, Kasus No. 812, yang telah kembali dari AS setelah mengunjungi kerabat di sana, dinyatakan positif COVID-19 dan ditempatkan di bangsal isolasi di Rumah Sakit Umum Taoyuan, menurut Kementerian. Kesehatan dan Kesejahteraan.

(gambar CECC)

Setelah merawat pasien di unit perawatan intensif di Lantai 7B, dokter tersebut dinyatakan positif mengidap virus corona pada 12 Januari. Pada hari yang sama, Kasus No. 839, seorang perawat, yang bekerja di Lantai 6A dan juga merupakan tempat tinggal dokter. partner, dinyatakan positif.
Pada 17 Januari, Kasus No. 856, seorang dokter berusia 30-an yang bekerja di Lantai 7B dan 10B, juga dinyatakan positif. Kasus No. 852, seorang perawat wanita berusia 20-an yang pada 10 Januari melakukan kontak dengan No. 838 selama satu jam di Lantai 7B, dinyatakan positif pada 18 Januari.

Karena kontak dengan Kasus No. 856, seorang perawat, Kasus No. 863, yang bekerja di Lantai 10B, diuji dan menerima hasil positif pada 18 Januari. Keesokan harinya, Kasus No. 868, rekan dari Kasus No. 863 yang juga bekerja di Lantai 10B, didiagnosis.

Selain itu, dua kerabat Kasus No. 863 (Kasus 864 dan 865) dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut. Namun, Kasus No. 869, seorang pengasuh Vietnam yang telah merawat pasien di Lantai 9B, juga dinyatakan positif COVID-19 hari itu.

Misterinya adalah bagaimana dia tertular penyakit tersebut, karena dia adalah orang pertama di Lantai 9B yang dinyatakan positif terkena virus. CECC saat ini sedang menyelidiki bagaimana dia terinfeksi.


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.