Peta tempat makan yang menggunakan daging babi Taiwan ditayangkan

Keraguan masih ada atas impor daging babi yang mengandung ractopamine

Peta tempat makan yang menggunakan daging babi Taiwan (Screenshot situs web)

TAIPEI - Peta online yang menunjukkan restoran bersertifikat yang menyediakan daging babi yang diproduksi di Taiwan telah tersedia saat negara tersebut bergulat dengan keprihatinan publik yang tidak berkurang tentang keamanan daging babi yang mengandung ractopamine.

Dikembangkan oleh pengguna Facebook Chiang Ming-tsung (江明宗), situs web ini menawarkan informasi tentang restoran dan toko yang telah memperoleh "Label Daging Babi Taiwan" yang dikeluarkan pemerintah. Detail bisnis termasuk nama, alamat, perkenalan, jam kerja, dan nomor label.

Peta tersebut mencakup 4.693 bisnis di seluruh Taiwan pada 29 Desember, dengan informasi yang terus diperbarui, menurut pengembang. Itu berdasarkan data terbuka yang dirilis oleh Council of Agriculture (COA), otoritas yang mengatur urusan pertanian.

COA meluncurkan Label Babi Taiwan pada Oktober tahun lalu, di tengah kontroversi keputusan pemerintahan Tsai Ing-wen (蔡英文) yang mengizinkan impor daging babi Amerika yang mengandung ractopamine. Aditif pakan mempromosikan leanness, tetapi apakah itu menimbulkan risiko kesehatan bagi manusia tetap menjadi masalah yang diperdebatkan dengan hangat.

Label tersebut dimaksudkan untuk memverifikasi keaslian produk daging babi bagi konsumen yang mungkin meragukan impor tersebut. Menurut COA, sekitar 7.000 label telah dikeluarkan pada 31 Desember, dengan inspeksi yang akan dilakukan oleh National Animal Industry Foundation sepanjang Januari untuk mendukung kredensial asal, tulis CNA.


Pengenalan daging babi ractopamine, berlaku mulai 1 Januari, tetap menjadi masalah yang diperdebatkan karena pemerintah daerah berselisih dengan pemerintah pusat, yang oleh beberapa orang dianggap sebagai manuver politik. Langkah-langkah telah diambil untuk melarang penggunaan produk semacam itu di tingkat lokal, sementara COA telah menjadi air panas karena menyebabkan kebingungan Stiker Babi Taiwan dan Label Babi Taiwan.
(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.