Pria Taiwan akan diadili karena mencuri uang dari dompet yang hilang

Rekaman pengawasan membantu melacak Lin, yang diduga melemparkan dompet ke kotak surat setelah mencurinya

Wanita yang kehilangan dompetnya di Kotapraja Puli, Kabupaten Nantou (foto Polsek Puli)

TAIPEI - Seorang pria di Taiwan tengah dirujuk untuk penyelidikan dan penuntutan lebih lanjut setelah dia memiliki dompet berisi uang tunai dan dokumen identitas yang dia ambil di jalan.

Seorang wanita Taiwan-Jepang baru-baru ini pergi dari Kabupaten Yilan untuk mengunjungi kerabatnya di Kotapraja Puli, Kabupaten Nantou, di mana dia kehilangan dompetnya dan kemudian melaporkannya ke Kantor Polisi Puli. Dompet itu berisi uang tunai NT $ 4.800 (US $ 166), kartu Asuransi Kesehatan Nasional, kartu kredit, dan izin tinggal.


Setelah menerima laporan tersebut, petugas berangkat untuk meninjau rekaman kamera pengintai di sepanjang rute yang diambil wanita tersebut pada hari kejadian, CNA melaporkan.

Polres Puli mengatakan pada Selasa (19 Januari) bahwa setelah menyisir banyak klip video, petugas dapat menemukan rekaman dari kamera pengintai di sebuah kediaman pribadi yang menunjukkan seorang pria dengan sepeda yang berhenti dengan curiga untuk mengambil tas.

Namun, karena wajahnya kabur, petugas terus mengejar rekaman dari jauh di sepanjang jalan yang kemungkinan besar dia lalui. Dengan meninjau lebih banyak kamera, para petugas dapat menemukan rekaman yang jelas dari fitur pria itu.

Polisi mengidentifikasi tersangka sebagai seorang pria bermarga Lin (ζž—), yang kemudian mengaku bahwa dia mengambil dompet, mengeluarkan NT $ 4.800, dan melemparkan dompet bersama dengan dokumen identitas pribadi ke kotak surat di jalan, menurut CNA.
Polisi mengatakan bahwa Lin kemungkinan besar telah melanggar hukum pidana negara, yang menetapkan bahwa mengambil harta benda yang hilang itu ilegal. Dia dirujuk ke Kantor Kejaksaan Distrik Nantou untuk penyelidikan dan penuntutan lebih lanjut.

Polisi berhasil mengambil dokumen identitas dan kartu kredit wanita itu dari kotak surat. Setelah menerima barang tersebut, dia mengungkapkan rasa terima kasihnya, mengatakan bahwa dia "sangat tersentuh oleh empati dan antusiasme yang ditunjukkan petugas dalam menangani kasus kecil seperti ini".

Dalam berita terkait, seorang pria bermarga Hsu (徐) dirujuk untuk penuntutan setelah dia memiliki lebih dari NT $ 100.000 dalam bentuk tunai yang dia ambil dari sebuah jalan di Kota Pingtung pada 11 Januari, menurut CNA.

Uang tunai itu, milik seorang pria bermarga Wu (吳), adalah bagian dari segepok uang NT $ 900.000 yang tertiup angin saat Wu keluar dari mobilnya.

Banyak pejalan kaki membantu mengambil uang tunai, dan Hsu adalah salah satunya. Namun, tidak seperti pejalan kaki lainnya, Hsu melepas skuternya dengan uang tersebut, sesuai CNA.


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.