Rumah sakit Taiwan kedua yang terlibat dalam wabah COVID domestik

Kasus domestik No. 908 mengunjungi rumah sakit di Taoyuan bersama ibunya

Rumah sakit kedua di Taoyuan terkena wabah COVID (foto CNA)

TAIPEI - Salah satu dari empat infeksi virus korona domestik (COVID-19) baru yang dikonfirmasi Sabtu (30 Januari) terjadi di sebuah rumah sakit di Kota Taoyuan yang berbeda dari tempat di mana satu cluster melibatkan 18 pasien lainnya, menurut pejabat.

Rumah Sakit Umum Taoyuan adalah fokus dari wabah domestik baru-baru ini yang mempengaruhi 18 orang, termasuk seorang wanita berusia 80-an yang menjadi kematian virus kedelapan Taiwan pada hari Jumat (29 Januari). Namun, salah satu pasien baru yang dikonfirmasi Sabtu, kasus No. 908, telah terinfeksi selama kunjungan ke rumah sakit lain di Kota Taoyuan, CNA mengutip Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC).



Pada 23 Januari, pria berusia 50-an itu menemani ibunya ke rumah sakit dan tinggal di sana selama sekitar satu jam. Saat berada di ruang tunggu, mereka berhubungan dengan orang yang kemudian ditunjuk sebagai kasus No. 889 selama sekitar 20 menit, kata CECC.

Ketika mereka pergi untuk mengambil obat-obatan mereka, sang ibu lebih dekat dengan individu yang terinfeksi, namun dia dinyatakan negatif, menurut kepala CECC Chen Shih-chung (陳 時 中). Pria itu disuruh mengisolasi di rumah dan masih tanpa gejala, meskipun tes terakhirnya ternyata positif terkena virus.

Chen menekankan bahwa rumah sakit telah didisinfeksi setelah kunjungannya, dan kasus tersebut tidak menimbulkan risiko khusus. Sebanyak 160 kontak untuk kasus No. 908 telah diberitahu untuk diisolasi, kata pihak berwenang.

Taiwan sejauh ini mencatat 909 kasus virus korona, termasuk delapan kematian, 75 penularan domestik, dan 795 kasus impor.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.