Sangho Jo Resmi Jadi Bos Baru Samsung Asia Tenggara & Oceania

Sangho Jo Resmi Jadi Bos Baru Samsung Asia Tenggara & Oceania
Sangho Jo pernah bekerja di Samsung Malaysia, Vietnam, sebelum mengepalai wilayah Eropa dan kembali lagi ke Asia.

Samsung Electronics Co mengumumkan penetapan Sangho Jo sebagai Presiden dan CEO untuk wilayah Asia Tenggara & Oceania.

Jo telah bergabung di Samsung selama tiga dekade, di seluruh grup bisnis dan wilayah. Ia akan memimpin arah pertumbuhan strategis Samsung Electronics di Asia Tenggara & Oceania.


Pasar di Asia Tenggara & Oceania merupakan bagian pelengkap dari rencana pertumbuhan jangka panjang Samsung Electronics. Karena itu, Jo akan mengarahkan bisnis, memperkuat kepemimpinan bisnis Samssung, serta mewujudkan rencana jangka panjang mereka.

Jabatan terakhir Jo adalah Presiden dan CEO Samsung Electronics di Eropa. Disana ia membuat bisnis Samsssung tumbuh, bahkan jadi merek favorit pada 2020.

Dalam dekade terakhir, Jo telah menjabat sebagai Presiden di pasar-pasar ini:

Samsung Electronics Jerman (2019), Inggris (2015 - 2017), Swedia (2012 - 2014), Austria (2011), negara-negara Baltik (2009 - 2010), dan juga menjabat sebagai Head of Visual Display Business untuk Samsung Eropa yang berbasis di Korea Selatan (2017 - 2018).

Jo juga bukan orang baru di kawasan Asia Tenggara & Oceania, beliau pernah bekerja di Samsung Electronics Singapura (1997), Vietnam (1998 - 2000) dan Malaysia (2007 - 2008).

“Saya senang bisa kembali ke Asia Tenggara dan Oceania dan memimpin salah satu pusat terkemuka Samsung Electronics secara global. Saya berharap dapat memperkuat hubungan kuat yang telah kami bangun dengan mitra dan pelanggan kami di sini,” ujar Jo.


Sumber : sindonews.com

No comments

Powered by Blogger.