Sempat Khawatir di Awal Pandemi, Band 5 Sekawan Ciptakan Lagu Motivasi

Sempat Khawatir di Awal Pandemi, Band 5 Sekawan Ciptakan Lagu Motivasi. Foto/Ist


BANDUNG - Pandemi telah membuat banyak orang terdampak, baik secara fisik atau batin. Tidak sedikit masyarakat yang jatuh terpuruk secara psikologis, lantaran pandemi berkepanjangan.

Kendati saat ini mulai pulih, namun keadaan tidak langsung membaik, perlu upaya bersama untuk saling menguatkan.

Hal itu juga yang memotivasi grup band 5 Sekawan. Band yang digawangi anak muda dari Jakarta dan Bekasi ini, mencoba menelorkan lagu bertema motivasi dan optimisme.

Tak tanggung, band yang telah eksis 12 tahun lamanya ini langsung merilis album berisi 10 lagu bertema 'Menuju Rockstar'.

Band yang dipunggawai oleh Sulthan (vokal), Eja (drum), Rere (gitar), Ferrel (gitar), dan Kukuh (bass) ini berkisah bagaimana mereka sempat khawatir akan pandemi COVID-19 .


"Saat itu, kami sangat khawatir dengan situasi ini. Mungkin ini juga dirasakan semuanya," ucap Sulthan.

Namun di tengah kekhawatiran itu, dia bersama empat rekannya memutuskan untuk kembali berkarya meski pandemi masih terjadi.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, mereka kembali bermusik hingga menelurkan album perdana. Bermusik dengan semangat kembali membangun kehidupan. Menurut dia, album ini membawa motivasi tersendiri bagi para insan

muda yang haus akan musik yang bergelora. Beberapa lagu mengandung lirik yang membawa semangat agar terlepas dari situasi sulit seperti pandemi ini.

"Di album ini, juga ada lirik yang mengangkat tentang kepekaan terhadap isu sosial (pandemi) saat ini," ucap Sulthan, yang juga menekan tema moderen dari tampilan fisik album dan musik.

Secara umum, kata dia, lirik di album ini bercerita tentang kehidupan remaja yang penuh dengan kejutan.

Seperti kisah pertemanan yang diharapkan menjadi motivasi bagi pendengarnya. "Ada juga lagu yang menceritakan tentang keluh kesah dan sikap optimisme dalam mengejar cita-cita," katanya.

Menurur dia, banyak hal baru yang ditemukan dalam proses penggarapan album ini. Di mana proses pengerjaan album ini dilakukan secara mandiri sehingga karakter musik dari masing-masing personil tercurahkan.

"Ada warna baru di album ini, yang ternyata responnya juga sangat baik. Di mana nstrumennya lebih diperkaya dengan proses mixing dan mastering yang lebih baik," imbuh dia.

Selain lagu baru, juga ada beberapa lagu yang sebelumnya sudah dirilis dalam bentuk single beserta video klip, yakni 'Rockstarʼ, ‘Indonesia Masa Kiniʼ, ‘Heiʼ, dan ‘Bukan Merekaʼ.


Sumber :sindonews.com

No comments

Powered by Blogger.