Suhu rendah merusak panen apel lilin di Taiwan Selatan

Rabu, Januari 13, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Petani tidak mungkin memenuhi syarat untuk pembayaran asuransi

Perdana Menteri Su Tseng-chang (kedua dari kiri) memeriksa apel lilin yang rusak di Pingtung (CNA, foto Executive Yuan)

TAIPEI - Panen apel lilin tahun ini di Kabupaten Pingtung berubah menjadi bencana karena suhu rendah baru-baru ini, laporan mengatakan Selasa (12 Januari).

Sementara penduduk Taiwan utara berlomba ke pegunungan mencari kesempatan langka untuk mengagumi hujan salju, lebih jauh ke selatan cuaca dingin menyebabkan kerusakan yang cukup besar pada hasil pertanian, lapor UDN.

Kotapraja Pingtung County di Linbian, terkenal dengan apel lilinnya dan dikenal sebagai "rumah mutiara hitam", menyumbang hampir setengah dari kerusakan sebesar NT $ 70 juta (US $ 2,49 juta) yang dicatat oleh sektor apel lilin di kawasan itu.

Total kerusakan diperkirakan akan melonjak hingga lebih dari NT $ 100 juta, karena lebih banyak buah diperkirakan akan jatuh dari pohon, membuat mereka tidak layak untuk dikonsumsi. Masalahnya pada awalnya adalah perubahan suhu yang cepat, pertama-tama dingin dan kemudian sinar matahari menyebabkan buah pecah dan jatuh dari pohon.

Lebih dari 2000 hektar di selatan county yang cerah diambil oleh pohon apel lilin, dengan Linbian terhitung 151 hektar, atau hampir setengah dari permukaan di mana kerusakan telah dilaporkan ke pihak berwenang, menurut UDN.



Unsur tambahan adalah bahwa asuransi embun beku yang diambil oleh banyak petani tidak akan dihitung dalam kasus ini karena suhu tidak mencapai minimum yang dijelaskan dalam persyaratan kompensasi.
(Jz)


Sumber : Taiwan news

0 comments: