Taiwan berterima kasih kepada Kongres AS karena menyetujui RUU pertahanan

Kongres membatalkan hak veto Presiden Trump terhadap NDAA



Juru Bicara MOFA Joanne Ou (foto CNA)

TAIPEI - Kementerian Luar Negeri (MOFA) pada Selasa (5 Januari) berterima kasih kepada Kongres Amerika Serikat karena menyetujui RUU pertahanan yang berisi langkah-langkah yang mendukung Taiwan, membatalkan veto sebelumnya oleh Presiden Donald Trump.

Juru bicara MOFA Joanne Ou (歐 江 安) mengatakan Taiwan menghormati proses legislatif domestik AS yang mengarah pada persetujuan Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional (NDAA) 2021, Radio Taiwan International (RTI) melaporkan. Dia kemudian berterima kasih kepada anggota Kongres dari kedua belah pihak atas dukungan jangka panjang mereka terhadap negara.

Taipei akan melanjutkan diskusi tertutup dengan cabang legislatif dan eksekutif pemerintah AS untuk memperdalam kerja sama keamanan bilateral, kata Ou. Juru bicara MOFA menunjukkan konsensus antara kedua pihak di AS tentang masalah-masalah terkait Taiwan dan berterima kasih kepada pemerintahan Trump atas 11 paket senjata yang disetujui selama masa jabatannya.



NDAA mencakup beberapa bagian yang terkait dengan Taiwan, seperti persyaratan untuk pengarahan kepada Kongres oleh menteri luar negeri tentang penjualan senjata kepada negara, meskipun Presiden Trump memveto seluruh paket atas elemen-elemen yang berkaitan dengan perusahaan media sosial.
(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.