Taiwan menambahkan satu transmisi COVID domestik yang terhubung ke rumah sakit

Perawat mungkin tertular COVID dari dokter yang terinfeksi selama pertemuan selama satu jam: CECC


Kepala CECC Chen Shih-chung mengumumkan transmisi domestik baru Sabtu malam (foto CNA)

TAIPEI - Seorang perawat di sebuah rumah sakit di Taiwan utara di mana seorang dokter dan pacarnya, juga seorang perawat, dinyatakan positif mengidap virus corona telah dikonfirmasi sebagai penularan domestik, Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) mengumumkan pada konferensi pers Sabtu malam ( 16 Januari).

Kasus terbaru, resmi terdaftar sebagai kasus no. 852, adalah seorang wanita berusia 20-an yang menghabiskan satu jam kontak dengan dokter, kasus no. 838, pada 10 Januari. Pertemuan selama satu jam ini bisa menjadi penyebab infeksi, CNA melaporkan.


Sebagai kasus no. Ayah dan saudara laki-laki 852 telah menunjukkan gejala virus, mereka telah dibawa ke rumah sakit untuk karantina, sementara ibu dan seorang karyawan yang berbagi makanan dengannya telah diperintahkan untuk diisolasi di rumah.

Akibat kasus baru ini, semua staf di rumah sakit akan menjalani tes baru pada Minggu (16 Januari), meskipun tes sebelumnya semuanya negatif, kata CECC. Dokter dan perawat yang menghabiskan waktu di bangsal digunakan oleh kasus no. 852 akan diisolasi di rumah.

Setelah infeksi di rumah sakit ditemukan, beberapa pusat perbelanjaan di kawasan Taoyuan ditutup untuk disinfeksi menyeluruh karena dikunjungi oleh dokter yang terinfeksi atau temannya.

Sejak awal pandemi, Taiwan telah mendaftarkan total 851 pasien virus korona, termasuk 59 penularan domestik, menurut data CECC terbaru.
(Jz)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.