Taiwan mencatat rekor pesanan ekspor tinggi pada tahun 2020

Pesanan ekspor Taiwan tahun lalu mencapai US $ 533,66 miliar

(Foto CNA)

TAIPEI - Taiwan mencatat rekor pesanan ekspor tertinggi untuk tahun 2020, didorong oleh permintaan untuk produk elektronik serta perangkat informasi dan komunikasi, kata Kementerian Urusan Ekonomi (MOEA) Rabu (20 Januari).

Menurut angka yang dirilis oleh MOEA, pesanan ekspor negara itu mencapai US $ 533,66 miliar tahun lalu, yang merupakan pertumbuhan tahunan 10,1 persen dan lonjakan terbesar dalam tiga tahun, CNA melaporkan


Pada Desember 2020 saja, pesanan ekspor melonjak 38,3 persen dari tahun ke tahun menjadi US $ 60,55 miliar, menandai pertumbuhan 10 tahun berturut-turut dari tahun ke tahun.

Huang Yu-ling (黃 于 玲), direktur Departemen Statistik MOEA, mengatakan bahwa pertumbuhan tersebut didorong oleh permintaan yang kuat untuk smartphone, notebook, tablet, mesin game, kartu grafis, server, dan produk internet dan komunikasi.

Dia mencontohkan, pada tahun lalu Taiwan menerima pesanan ekspor masing-masing sebesar US $ 161,62 miliar, US $ 137,66 miliar, dan US $ 108,89 dari AS, Eropa, dan China (termasuk Hong Kong). Huang menambahkan bahwa tiga wilayah tersebut menyumbang sebagian besar pesanan ekspor Taiwan 2020, dan bahan pokoknya adalah produk elektronik serta informasi dan komunikasi.


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.