Terganggu Iklan di Handphone, Ini Cara Mengatasinya

Ilustrasi Ponsel (foto: Ist)


JAKARTA – Pengguna ponsel terkadang tidak nyaman dengan munculnya iklan yang secara tiba-tiba. Misal, ketika akan membaca berita atau menonton Youtube, selalu diawali dengan iklan. Akhirnya Anda harus menunggu atau menutup halaman tersebut lantaran jengkel.

Selain mengganggu, beberapa iklan juga dapat berbahaya. Sejumlah iklan dibuat di halaman pop-up penipu sedangkan yang lainnya secara otomatis mulai memutar klip video atau audio.

Banyak lagi yang bersalah karena menghabiskan terlalu banyak sumber daya ponsel dengan animasi yang sering digunakan. Beruntung, Anda bisa menghilangkan iklan di hp tersebut.


Nah, ada cara mudah menghilangkan iklan di hp tidak banyak diketahui orang. Penasaran seperti apa caranya? Yuk simak, cara menghilangkan iklan di hp berikut ini sebagaimana dikutip dari halaman dukungan Google, Rabu (6/1/2021).

1. Hapus Aplikasi Bermasalah

- Di Android atau tablet, tekan dan tahan tombol power

- Kemudian sentuh dan tahan power off. Selanjutnya, perangkat akan memulai dalam safe mode. Anda akan melihat Safe Mode di bawah layar - Satu per satu hapus aplikasi yang baru diunduh.

- Setelah masing-masing terhapus, restart perangkat seperti biasa. Lihat apakah menghapus aplikasi menyelesaikan masalah - Setelah menghapus aplikasi yang menyebabkan masalah, Anda bisa menambahkan kembali aplikasi lain yang Anda hapus.

2. Lindungi Perangkat dari Masalah Aplikasi

- Pastikan Play Protect aktif dengan cara membuka Play Store. Kemudian pergi ke Menu > Play Protect. Selanjutnya, aktifkan Scan device for security threats

- Pertimbangkan untuk membeli dan mengunduh aplikasi anti-malware, seperti Malwarebytes. 3. Stop Notifikasi dari Website Tertentu Jika Anda melihat notifikasi yang mengganggu dari website, matikan izinnya. Untuk melakukan itu, ikuti langkah-langah berikut ini:

- Di Android atau tablet, buka aplikasi Chrome

- Pergi ke webpage

- Di sebelah kanan address bar, tap More dan Info Information

- Tap Site Settings

- Di bawah Permissions, tap Notifications. Jika Anda tidak melihat Permissions atau Notifications, situs belum mengaktifkan notifikasi

- Matikan Setting Selain cara di atas, Anda juga bisa memasang ekstensi pemblokiran iklan atau gunakan browser dengan fitur pemblokiran iklan.


Sumber :cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.