Tips Buat Rambut Ikal Pakai Catokan Biar Hasilnya Mirip Salon

https: img.okezone.com content 2021 01 21 611 2348444 tips-buat-rambut-ikal-pakai-catokan-biar-hasilnya-mirip-salon-bKwstdXa2A.jpg
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BAGI para perempuan, rambut adalah rambut menjadi salah pendukung penampilan mereka. Tidak jarang, mood perempuan pun bisa memburuk karena mengalami bad hair day.

Nah, salah satu tampilan rambut yang kerap digunakan adalah rambut ikal dan keriting. Tapi, sebelum melakukan pengeritingan rambut, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, salah satuya adalah alat pengeriting.

Tidak perlu alat mahal, cukup dengan flat iron atau yang kerap disebut dengan catokan, Anda bisa loh membuat rambut lurus Anda menjadi Ikal ataupun keriting.

Seperti dilansir dari Good Housekeeping, Bryce Scarlett, penata rambut selebriti untuk Moroccanoil, memberi tahu cara membuat rambut mengeriting menggunakan catokan berikut ini:

catokan

a. Untuk membentuk rambut berombak

1. Gunakan besi datar untuk membuat ombak pada rambut.

2. Ambil bagian rambut selebar 1 inci dan jepit besi pipih setinggi alis.

3. Buat bentuk-S melalui rambut. Jepit dan lepaskan bagian tersebut secara berulang-ulang, sambil menahan ujung rambut, gerakkan dari sisi ke sisi dalam bentuk "S".

4. Tinggalkan ujungnya. Hentikan gaya tepat sebelum Anda mencapai ujung rambut, lalu ulangi semuanya.

b. Untuk membentuk rambut ikal

1. Dapatkan rambut ikal dengan catokan datar, mulailah dari akarnya. Jepit besi pipih di dekat akar rambut selebar 1 inci.

2. Putar catokan menjauh dari wajah Anda, lalu tarik turun ke ujung seolah-olah Anda sedang menggulung pita dengan gunting.

3. Ulangi pada bagian yang tersisa.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.