Unik, Satu Pohon Pisang dengan 4 Tandan

https: img.okezone.com content 2021 01 18 510 2346283 unik-satu-pohon-pisang-dengan-4-tandan-FtW7abW9Ws.jpg
Unik, satu pohon pisang mengeluarkan empat tandan/Foto: Kismaya Wibowo-iNews


GUNUNGKIDUL - Sangat unik melihat pohon pisang di Gunungkidul, Yogyakarta ini. Bayangkan, satu pohon memiliki empat tandan pisang.

Lazimnya, pohon pisang hanya menghasilkan satu tandan saja. Dengan mengeluarkan empat tandan, tentu menjadikan pohon tersebut unik.

Pohon pisang tersebut berada di perkarangan Wartinem, di Desa Monggol, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Sekilas, tidak ada keunikan di sekitar rumah tersebut.

Ketika dilihat lebih mendalam ke samping rumah, Anda akan menemukan keunikannya.

Wartinem berkisah, pohon pisang miliknya sudah bersusia tiga tahun. Jenisya, pisang ambon yang didapatkannya dari kerabatnya di Lampung.

Pohon pisang

"Minta dengan keluarga yang tinggal di Lampung. Rasanya enak, tapi tidak seenak ambon kuning," kata Wartinem, Senin (18/1/2021).

Sejak pertama kali ditanam, pohon pisang miliknya sudah tiga kali berbuah. Pertama sebanyak satu tandan, kedua dua tandan dan kali ketiga ini tumbuh sebanyak empat tandan.

Ia mengaku tidak memiliki perawatan khusus dalam merawat pohon pisang tersebut.

Keunikan pohon pisang ambon itu membuat warga sekitar penasaran dan datang ke lokasi hanya untuk melihat. Beberapa warga pun meminta bibit pohonnya dan mencicipi pisang hasil panennya.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.