Viral Sungai Mendidih di Pedalaman Amazon, Dipercaya Ada Roh Jahat

https://img.okezone.com/content/2021/01/21/406/2348452/viral-sungai-mendidih-di-pedalaman-amazon-dipercaya-ada-roh-jahat-gKrSXDAMoh.jpg

JIKA seseorang memikirkan tentang sungai, mungkin yang terlintas dalam pikirannya adalah tempat yang sejuk, jernih, menyenangkan, dan bahkan tempat yang indah untuk bermain air. Namun, hal itu hilang begitu saja jika Anda melihat sungai di pedalaman hutan yang memiliki suhu panas.

Baru-baru ini, ditemukan sebuah sungai panjang dengan suhu sangat panas yang berada di pedalaman hutan Amazon. Penemuan ini, sempat menjadi perbincangan para ilmuwan atas penyebab terjadinya hawa atau suhu tinggi pada sungai itu.

Melansir dari Treehugger, awalnya sungai misterius yang sangat mematikan ini, hanyalah mitos atau cerita kuno bagi warga sekitar. Namun, seorang penjelajah muda sekaligus ahli geofisika dan mahasiswa Southern Methodist University berusaha membuktikan hal tersebut.

Akhirnya, sungai ini ditemukan oleh seorang pria bernama Andrés Ruzo di pedalaman Hutan Mayantuyacu, Amazon, Peru. Sebelumnya, Ruzo juga sudah pernah mendengar rumor sungai panas ini dari kakeknya saat Ruzo masih kecil.

Ruzo juga sempat berpendapat, akan membutuhkan waktu dan tenaga yang sangat kuat untuk memanaskan sebuah sungai, namun ketika ia melihat langsung sungai tersebut, ia menyadari bahwa sungai ini nyata. Sungai ini memiliki air yang mendidih, bahkan saking panasnya mampu membunuh makhluk hidup kecil dalam sekejap.

 sungai

Ternyata, sungai yang membentang sepanjang 6,24 kilometer ini, memiliki suhu yang sangat tinggi, bahkan mencapai 200 derajat Fahrenheit atau setara 93 derajat Celcius. Selain memiliki suhu yang sangat panas, masyarakat sekitar mempercayai sungai sebagai sumber kekuatan spiritual yang luar biasa.

Sungai ini juga dianggap menjadi tempat tinggal bagi para roh penghuni hutan, dan hanya dukun yang paling kuat saja yang sanggup bisa kesana. Ruzo sendiri merasa heran, sebab sumber mata air panas biasanya berada di dekat gunung berapi aktif atau sumber magma, namun, sungai di Hutan Mayantuyacu tersebut letaknya sangat jauh, sekitar 643 kilometer dari gunung berapi terdekat.

Hingga kini, penyebab pasti sungai tersebut bisa mendidih masih menjadi misteri. Kabar ini dengan cepat meluas ke media sosial seperti YouTube hingga Instagram.

Namun, warganet justru melontarkan berbagai komentar lucu atas sebuah postingan di Instagram @faktanyagoogle seperti, “Ngerebus telur enak tuh!”, ujar salah satu netizen.

Komentar lucu lainnya pun mulai memenuhi postingan tersebut.

“Kalian bisa berendam di Sungai ini jika Kalian pake cheat kebal👍”, ulas @ghifariarya13.

“Tinggal bawa kopi teh roti nginep dstu gratis kan?”, tanya @syafwan_fauzi.

“Gusur mantan, lgsg buang kesana 🤪”, tulis @indrilvia.

 

Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.