Wakil presiden Taiwan menyemangati para pekerja medis nasional di postingan Facebook yang menyentuh hati

Komentar Lai muncul setelah perawat yang dikonfirmasi dengan virus corona menjadi kasus domestik terbaru

Wakil Presiden Lai Ching-te membuat postingan Facebook untuk menghibur para petugas medis Taiwan. (Facebook, foto Lai Ching-te)

Wakil Presiden Lai Ching-te (賴清德) pada hari Sabtu (16 Januari) membuat postingan Facebook untuk mendukung staf medis negara tersebut setelah seorang perawat di sebuah rumah sakit di Taiwan utara dipastikan sebagai kasus virus Corona domestik pada hari yang sama.

Unggahan Lai pada Sabtu malam menunjukkan bahwa staf medis Taiwan telah bekerja sangat keras selama pandemi virus korona, yang telah melanda dunia selama satu tahun. "Tidak ada staf medis yang disalahkan karena sakit saat merawat pasien," katanya.


"Sama seperti tentara yang terluka di medan perang, yang paling mereka butuhkan setelah terluka adalah bantuan dan dukungan," lanjutnya. "Saat ini, kita harus berbuat lebih banyak untuk personel medis. Orang-orang harus mendorong dan mendukung mereka."

Lagipula, tanpa perawatan profesional mereka, tidak akan ada yang namanya “hidup sehat”, tambah Wapres.

Lai menegaskan, meski pencegahan epidemi itu sulit, selama bangsa ini terus bekerja sama melawan virus corona, tidak ada kendala yang tidak bisa diatasi. Dia mencatat bahwa jumlah orang Taiwan yang kembali dari luar negeri telah meningkat karena Tahun Baru Imlek yang akan datang dan meminta semua orang untuk mematuhi langkah-langkah pencegahan epidemi Pusat Komando Epidemi Pusat untuk melindungi diri mereka sendiri dan Taiwan.
(Jz)


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.